Hidayat-Didik Garap Penggemar Sepeda

Minggu, 29 April 2012 – 15:01 WIB

JAKARTA - Pasangan kandidat calon gubernur dan wakil gubernur dari PKS, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini mengikuti acara sepeda santai atau fun bike bersama para remaja pecinta sepeda, Minggu pagi (29/4). Sambil bersepeda, Hidayat-Didik mensosialisasikan visi dan misinya kepada anak muda pengikut komunitas sepeda.
 
Hidayat dan Didik bersepeda menyusuri kawasan Monas hingga Bundaran HI sejak pukul 07.00 pagi. Ditemui usai bersepeda di area Sarinah, Jalan MH Thamrin, mereka membeber program unggulannya kepada anak-anak muda yang bersepeda di hari tanpa kendaraan (car free day).
 
Hidayat-Didik mengaku mendukung penuh aktivitas olahraga yang dilakukan anak muda. Jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur periode mendatang, keduanya berjanji untuk memperbanyak fasilitas umum bagi anak muda Jakarta yang ingin bersepeda atau berolahraga.
 
"Agar mempunyai tempat-tempat standar olahraga seperti ini. Tidak hanya jalanan, tapi juga sarana olahraga seperti GOR (Gelanggang Olah Raga)," kata Didik. 
 
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengatakan bahwa program untuk anak muda yang diusungnya tak terkecuali untuk anggota geng motor. Menurut Didik, pemuda pengikut geng motor harus difasilitasi agar tak membuat keonaran. Hidayat-Didik pun menjanjikan pembangunan sirkuit motor yang bisa digunakan anak muda.
 
"Kita juga harus memikirkan genk motor, mereka pasti punya tujuan. Tapi tujuan mereka tercapai karena mereka pasti punya duit punya sarana. Nah, genk motor ini tak punya sarana. Oleh karena itu kita bikin nanti kayak sirkuit, harus dibikin," ujar Didik.
 
Meski begitu, sambung Didik, anggota geng motor yang berbuat anarkis harus ditindak tegas. Oleh karenanya, Hidayat-Didik juga akan melakukan program pembinaan bagi anak muda agar tidak salah jalan.
 
"Yang membunuh orang (geng motor) harus diadili, karena tidak ada ampun dan toleransi. Harus didukung untuk kelompok-kelompok itu harus dibina," tegasnya. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Korek Proyek Inafis, DPR Segera Panggil Kapolri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler