Hidayat-Didik Klaim Dukungan Warga Tionghoa

Selasa, 08 Mei 2012 – 09:17 WIB
PASANGAN Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, ternyata sangat diterima oleh berbagai kalangan. Bahkan, warga keturuna Tionghoa pun, banyak yang bersimpati pada calon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Salah satunya, Ko Ahong, warga Tionghoa yang kediamanya di Jalan Budi Mulia, Pademangan, Jakarta Barat, dikunjungi Hidayat Nurwahid, Minggu (6/5) silam. Menurut Ko Ahong, ia merasa bangga ketika kediamannya disambangi Hidayat. Ia pun, tanpa ragu memasang spanduk Hidayat+Didik berukuran 1x1,25 meter bertuliskan Relawan Hidayat, tepat di depan rumah.
 
Selain itu, ia juga mengenakan kaos putih bergambar Hidayat-Didik. "Saya menjadi relawan Hidayat-Didik, karena yakin mereka orang baik dan memiliki kapasitas untuk membangun Jakarta yang lebih baik," ujarnya.
 
Cagub PKS Hidayat, mengatakan sudah terbiasa bertemu dengan warga dari berbagai kalangan dan etnis. "Saya terbiasa dengan protokoler dan tidak protokoler. Saya terbiasa ke berbagai lokasi baik yang bagus maupun yang bau," ujarnya.

Hidayat juga berjanji untuk terus bersama masyarakat dan memperjuangkan komitmen masyarakat. "Saya adalah satu-satunya calon gubernur yang menolak kenaikan BBM," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ko Ahong mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh Hidayat dengan sepenuh hati, karena dirinya melihat Hidayat adalah orang yang baik. "Saya dengan hati nurani yang paling dalam mendukung bapak Hidayat karena solidaritasnya sangat bagus. Tidak hanya dia, tapi para pengurus Hidayat di sini solidaritasnya sangat bagus, mereka tidak membeda-bedakan antara etnis," tuturnya.
 
Untuk mensukseskan pemenangan Hidayat+Didik, Ko Ahong mengatakan akan meminta sanak keluarga dan rekan-rekannya sesama etnis Tionghoa untuk memilih Hidayat pada pilkada nanti. Ia juga mencetak sendiri ratusan spanduk Hidayat+Didik dan memasangnya di wilayah pademangaan.
 
Hidayat mengunjungi kediaman Ko Ahong setelah sebelumnya melakukan jalan santai dengan lebih dari 2000 warga Pademangan. Dukungan warga Tionghoa juga sebelum diberikan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Ali Karim Oeiy. Selain dari komunitas Tionghoa, dukungan untuk Hidayat+Didik juga mengalir dari tokoh Dalang Ki Manteb Sudarsono dan masyarakat Jawa pecinta wayang. (wok/rul/pes)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Syamsul Sudah Dicueki DPP Golkar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler