Hidayat Mengaku Tak Jawab Pertanyaan soal Miras

Senin, 09 April 2012 – 22:22 WIB

JAKARTA - Kandidat calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengaku tidak bisa menjawab dua soal psikotes pada tes kesehatan hari ini. Pasalnya, dua pertanyaan itu berkaitan dengan pengalaman minum alkohol.

Hidayat mengatakan, selama ini dirinya tidak pernah menengak minuman beralkohol. Oleh karenanya, ia menolak menjawab pertanyaan tes kejiwaan yang menyinggung soal minum minuman keras.

"Saya tidak menjawab karena saya tidak minum alkohol, jadi saya tidak punya pengalaman dengan marah dan membanting gelas jadi saya tidak harus menjawab karena tidak meminum alkohol," kata Hidayat usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Senin (9/4).

Mantan Ketua MPR itu mengungkapkan, tes kesehatan yang dijalaninya berjalan lancar. Ia juga mengaku tak ada masalah dalam kesehatan dirinya. "Tadi secara fisik kami semuanya sudah diperiksa, sejauh yang kami rasakan semuanya lancar-lancar saja," ujarnya.

Dari enam pasangan bakal calon gubernur, pasangan Hidayat Nur Wahit-Didik J.Rachbini yang paling lama menjalani tes kesehatan. Saat ditanya mengenai hal itu, Didik membantah ada masalah kesehatan yang dialami mereka.

Ia menjelaskan, tes kesehatan terkesan lama karena Hidayat menunggu dirinya selesai. "Pak Hidayat tadi menunggu saya, tapi Insya Allah tidak ada apa-apa. Saya pernah main tenis, keselo pinggang, minor saja. Tapi pertandingan terakhir masih menang lawan Menpora, Andi Mallarangeng," ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.(dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tetap Optimis, Alex Ragukan Survei LSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler