Hidayat Nurwahid Optimis Menang

Rabu, 11 Juli 2012 – 12:33 WIB

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Hidayat Nurwahid yakin ia akan menang dalam pemungutan suara Pilkada DKI 2012 ini.  Hal tersebut dikatakan Hidayat seusai mencoblos di TPS 013 Jalan Kemang Raya No 49, Jakarta Selatan.

"Saya yakin 80 persen, kalau 100 persen kasihan calon lain masa tidak dapat. Yang lain kan juga perlu dikasih kesempatan. Tapi kami juga keinginan menang tidak terlalu banyak cukup 51 persen saja," kata Hidayat yang memakai kemeja batik oranye di Jakarta, Rabu (11/7).

Selain itu, ia yakin akan menang dalam satu putaran. Menurutnya proses pemilu satu putaran merupakan pemilu yang efektif. Ia berharap masyarakat menggunakan hak pilih untuk mencari pemimpin terbaik.

"Tentu pada akhirnya rakyat maksimal, jangan ada yang golput. Kami berharap satu putaran lebih baik. Kalau memang selesai dua putaran kita siap juga, tetapi itu merepotkan banyak pihak termasuk penyelenggara pemerintahan Jakarta," tuturnya.

Untuk menghindari kecurangan selama proses pemungutan suara, mantan Ketua MPR RI 2004-2009 itu menyiapkan tim quick count untuk menghitung perolehan suara. Tim itu diterjunkan di tiap TPS dan di tiap kecamatan.

"Timses kami ada di setiap TPS yang akan menyaksikan di sana, dan juga ada di tingkat PPK. Mereka akan melaporkan kepada tim quickcount kami. Data akan mereka foto, rekam, agar datanya valid. Nah kalau datanya valid siapa pun quickcountnya bisa dipercaya," tandas Hidayat yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Didik J. Rachbini. (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Penggemar Jokowi, Kaum Ibu dan Anak-anak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler