Hiddink Langsung Diguyur Bonus

Rabu, 07 Maret 2012 – 10:26 WIB

MAKHACHKALA - Pelatih anyar Anzhi Makhachkala, Guus Hiddink membayar penuh kepercayaan yang dipasrahkan padanya. Dalam pertandingan debutnya bersama Anzhi, Selasa (6/3) WIB, Hiddink membuat klub yang berdiri tahun 1991 itu meraih kemenangan di Russia Premier League.
   
Berkat gol tunggal Jucilei da Silva dimenit ke-69, Anzhi sukses menghempaskan Dynamo Moscow dengan skor 1-0. Meski tak menggeser posisi Anzhi yang masih tertancap diposisi tujuh klasemen, namun setidaknya konfidensi Anzhi akan terus meningkat dengan tiga poin kemarin.
   
Seperti diberitakan AFP, Hiddink sangat gembira dengan kemenangan yang dicapai klubnya itu. "Ini adalah awal yang bagus. Meski saya baru bergabung dengan Anzhi pada pertengahan musim," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu. 
   
Dengan kumpulan nama pemain top yang ada di tubuh Anzhi, pada awalnya Anzhi diprediksi akan merajai kasta tertinggi sepak bola Rusia itu musim 2011/2012 ini. Namun faktanya, justru Roberto Carlos dkk saat ini tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Zenit St.Petersburg hingga pertandingan ke-33.
   
Raihan poin penuh Anzhi kemarin tidak diraih dengan gampang. Dynamo yang menampilkan perlawanan spartan dan tak kenal lelah membuat Anzhi kesulitan mencetak gol di babak pertama. Salah satu peluang emas Anzhi adalah saat tendangan bomber mereka, Samuel Eto?o mengenai mistra dimenit ke-18.
   
Di babak kedua, Anzhi makin meningkatkan serangannya. Diawali dari tendangan bebas Mbark Boussoufa, bola mental di depan gawang Dynamo berhasil diceploskan oleh pemain asal Brazil, Jucilei. Keunggulan satu gol Anzhi bertahan hingga akhir pertandingan.
   
Sementara itu, berkat kemenangan kemarin, kabarnya Hiddink diganjar bonus sebesar EUR 50 ribu(Rp 600 juta) oleh pemilik Anzhi, Suleyman Kerimov. Menurut Voetbal International, dua asisten Hiddink di Anzhi, Ton du Chatinier dan Zljeko Petrivoc juga kecipratan bonus yakni masing-masing EUR 25 ribu (Rp 300 juta).
   
Gelontoran bonus tak sampai disitu saja. Kalau Hiddink bisa mengantar Anzhi masuk dua besar pada klasemen akhir Liga Rusia dan lolos ke Liga Champions musim depan, uang sebesar EUR 2 juta (Rp 24 Miliar) akan masuk ke kantong mantan pelatih timnas Korsel itu.
   
Bahkan, kalau bisa menjadikan Anzhi juara musim ini, bonus yang diterima Hiddink bisa mencapai EUR 5 juta (Rp 60 Miliar).(dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Rebut Kembali Simpati Tifosi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler