Hi..Hi..Hi... Kritik Keras Bamsoet Ternyata Membekas di Benak Jokowi

Minggu, 09 Agustus 2015 – 06:48 WIB
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo ternyata rajin menyimak pernyataan dan kritik keras anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo. Bahkan, nama Bambang seolah membekas di benak presiden yang beken disapa dengan nama Jokowi itu.

Itulah yang dituturkan Jokowi saat menghadiri pelantikan Pengurus Dewan pimpinan nasional dan pembukaan Rakernas I masa bakti 2015-2020 Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (8/8) malam. Dalam acara yang juga dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman dan para menteri jajaran Kabinet Kerja itu, Bamsoet -sapaan Bambang Soesatyo- memang masuk jajaran pengurus Soksi yang dilantik.

BACA JUGA: Kemensos Pastikan Validasi untuk 3 Program Prorakyat Terus Berjalan

Nah, ternyata dari jajaran kepengurusan SOKSI yang kini dipimpin Ade Komaruddin itu, hanya Bamsoet yang dikenali Jokowi. Karenanya saat Jokowi mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan, ia langsung menyebut nama Bamsoet.

“Pak Bambang ngritik saya pedas banget," kata Jokowi yang langsung ditimpali tawa para hadirin. Bamsoet pun ikut tertawa mendengarnya.

BACA JUGA: Dokuno Meletus, Bandara Gamarmalamo Galela Ditutup

Namun demikian Jokowi justru meminta Bamsoet tak perlu khawatir. Lagi-lagi, Jokowi melontarkan candaan bahwa kritikan Bamsoet tak termasuk dalam pasal penghinaan terhadap kepala negara.

"Karena kritik itu artinya perhatian dan tanda cinta. Tapi tak apa-apa, itu semua nggak masuk ke dalam pasal penghinaan presiden,” ujar presiden yang mantan Gubernur DKI itu.(jpnn)

BACA JUGA: Alhamdulillah, 12 WNI ABK Terdampar di Somalia Berhasil Diselamatkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Resmi Pimpin PA GMNI, Basarah Libatkan Soekarwo Susun Kepengurusan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler