Hindari Kader Bermasalah Agar Jumlah Dukungan Bertambah

PKB Terus Gembleng Bakal Caleg DPR

Rabu, 08 Agustus 2012 – 16:41 WIB
Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi. Foto : DPP PKB

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak pernah mengajari kadernya korupsi maupun melakukan tindakan ilegal lainnya.Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu meyakini, kepercayaan pemilih terhadap partai akan bertambah jika tidak ada kader bermasalah.

"PKB tidak mengajarkan doktrin melanggar hukum. Tidak ada perintah sedikit pun untuk melangkah dan berbuat di luar koridor," tegas Sekretaris Jenderal PKB, Imam Nahrawi saat memberikan arahan pada pembukaan uji kompetensi dan pembekalan bagi bakal calon legislatif (caleg) DPR RI dari PKB di Jakarta, Rabu (8/8).

Di hadapan 80 bakal caleg tersebut Imam membeber hasil survei terbaru yang menempatkan tingkat keterplihan (elektabilitas) PKB semakin meingkat. "Kemarin kita nomor empat dengan raihan enam persen," katanya.

Menurutnya, dari hasil survei diketahui bahwa masyarakat benar-benar melihat partai yang tidak tersangkut masalah korupsi. "Alhamdulillah dari sekian fraksi yang ada di DPR, PKB di rangking pertama. Artinya PKB di bawah pengawalan dan nasehat alim ulama sudah berlaku jujur adil," katanya.

Karenanya Imam menegaskan, PKB tak mau sembarangan merekrut kader dan caleg. PKB, katanya, juga tak mau merekrut kader dengan iming-iming uang ataupun materi lainnya. Dituturkannya pula, godaan bagi politisi di DPR memang sangat banyak. Meski demikian, kata anggota Komisi V DPR itu, kader PKB di DPR RI tidak tergoda untuk berbuat menyimpang.

"Pertanyaannya apakah memang kuat iman atau tidak tahu caranya? Ternyata tidak tahu caranya. Karena tidak ada doktrin melanggar hukum, tidak ada perintah sedikit pun untuk bertindak di luar  koridor. Makanya, pembekalan ini penting, supaya tidak beli kucing dalam karung," katanya.

Imam menambahkan, dengan uji kompetensi itu akan diketahui integritas dan kualitas caleg dari PKB. Sebab, PKB tidak ingin membeli kucing dalam karung. "Supaya nanti jika dipilih dan terpilih bisa menjadi jembatan emas bagi kepentingan masyarakat," jelas dia.

Sedangkan Ketua LPP PKB, Syaifullah Maksum, menjelaskan,PKB telah memasang target bisa mendapat raihan suara pada Pemilu 2014 mendatang datas 10 persen. Imam menyebut saat ini partainya sudah mendapat lebih dari 500 bakal caleg.

Dalam rangka menambah jumlah dukungan, PKB juga terus mendekati tokoh-tokoh di perguruan tinggi dan birokrasi agar mau bergabung dengan partai yang kelahirannya dibidani Gus Dur itu.(boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP: Mubaligh Jangan Dikriminalkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler