Hino Motor Sales Indonesia Melakukan Penggantian Jajaran BOD

Sabtu, 13 Juli 2024 – 18:54 WIB
Deretan truk Hino. Foto: Dedi Sofiyan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) telah mengumumkan pergantian jajaran Board of Director (BOD).

Pergantian BOD itu sebagai bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan dan menjawab tantangan masa depan.

BACA JUGA: 3 Truk Hino Kembali Kantongi Sertifikat TKDN, Berikut Daftarnya

Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI Santiko Wardoyo yang telah memimpin operasional HMSI selama lebih dari 12 tahun, meninggalkan posisinya di HMSI untuk menjalani tour of duty di posisi barunya dalam Indomobil Group.

Di bawah komando Santiko Wardoyo, HMSI mencatat berbagai prestasi gemilang, termasuk keberhasilan Hino dalam menguasai pasar medium duty truck selama 24 tahun terakhir.

BACA JUGA: Perusahaan Otobus Ada Imbauan dari Hino Indonesia, Silakan Disimak, Penting

Model Hino 500 berhasil menguasai pasar dengan lebih dari 50 perse pangsa pasar di Indonesia.

Tidak hanya dari sisi penjualan, di era Santiko Wardoyo, HMSI turut mengembangkan SDM transportasi yang andal.

BACA JUGA: Hino Indonesia Kini Memiliki Fasilitas Uji KIR Baru

Misalnya dengan pendirian Hino Indonesia Academy untuk pelatihan pengemudi beserta fasilitasnya Hino Total Support Customer Center (HTSCC), LSP – LPK HMSI, dan program Hino Safety Driving Competition, hingga yang terakhir Fasilitas Uji Kir.

Santiko akan digantikan Susilo Darmawan sebagai Sales Director yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT. Indomobil Trada Nasional.

Pergabtian BOD itu telah disepakati para pemegang saham HMSI yang terdiri dari Hino Motors Limited Japan, Indomobil Group, dan Sumitomo Corporation telah menunjuk

Susilo sebelumnya menangani bisnis ritel untuk semua produk kendaraan penumpang yang berada di bawah naungan Indomobil Group.

Mencakup merek-merek terkemuka seperti Audi, Citroen, Jaguar, Land Lover, Kia, Nissan, Suzuki, VW, serta sepeda motor Harley Davidson dan Yadea.

"Kami berterima kasih dan yakin, dia (Santiko Wardoyo) akan terus memberikan kontribusi besar bagi Indomobil Group," ujar Presiden Direktur HMSI Takashi Muto dalam siaran pers yang diterima, Sabtu.

Takashi Muto juga menyambut dengan antusias Susilo Darmawan yang akan bergabung dengan HMSI.

Dengan pengalaman dan kepemimpinannya yang telah terbukti, dia yakin HMSI akan terus tumbuh dan meraih kesuksesan lebih besar pada masa depan.

Santiko Wardoyo sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim di HMSI atas dukungan dan kerja sama yang luar biasa selama ini.

"Prestasi yang kami capai adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim. Saya percaya Susilo Darmawan akan membawa HMSI ke tingkat yang lebih tinggi dengan inovasi dan strategi barunya," ungkap dia.

Pergantian jajaran BOD HMSI berjalan mulai dari Juni 2024 dan merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan, untuk memperkuat posisi bisnis dan meningkatkan kompetensi di berbagai lini usaha. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng PT Hino, Pemkot Tangerang Perluas Akses Uji Berkala Kendaraan Bermotor


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler