HIPMI Jaya Bantu Peluang Pengusaha Muda Untuk Ekspor Melaui TEI 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 – 04:45 WIB
HIPMI Jaya Bantu Peluang Pengusaha Muda Untuk Ekspor Melaui TEI 2022. Foto: dok. HIPMI Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya memberi kesempatan kepada pengusaha untuk berpartisipasi dalam pameran internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2022.

Ketua Panitia HIPMI Jaya untuk TEI 2022, Erlangga Tjokro mengatakan bahwa pihaknya telah mengkurasi perusahaan untuk ditampilkan di pameran tersebut.

BACA JUGA: Ramalan Tantangan dan Peluang Bisnis 2022 versi HIPMI Jaya

"Ada sepuluh perusahaan yang sudah dikurasi unyuk mengikuti Trade Expo Indonesia," kata Erlangga saat sambutan pembukaan acara HIPMI Jaya TEI 2022, Rabu (19/10).

Erlangga menjelaskan pameran TEI sangat berpotensi kepada perusahaan yang ingin berkembang.

BACA JUGA: Tiga Pencapaian HIPMI Jaya untuk Kesejahteraan UMKM, Apa Aja?

"Kami sadar trade expo ini salah satu program yang konkret karena banyak terjadi di sini deal-deal yang nyata,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Erlagga mengungkapkan ada 2 perusahaan anggota HIPMI Jaya yang sudah menandatangani perjanjian ekspor, padahal pameran tersebut baru digelar satu hari.

BACA JUGA: Ketum HIPMI Jaya: Pengusaha Perempuan Sangat Penting dan Berpengaruh

"Anggota kami menandatangani signing deal dengan Australia dan Filipina. Kurang lebih nilainya USD 300 ribu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana menuturkan pameran yang digelar Kementerian Perdagangan ini sangat bagus bagi pengusaha lokal membuka peluang ekspor.

"Perusahaan anggota HIPMI ini sebenarnya besar, asalkan ada kemauan dan difasilitasi. Nah, kami hadir di sini untuk bisa memberikan fasilitas kepada anggota untuk bisa ikut di acara Trade Expo,” ujar Sona.

TEI 2022 diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dan berlangsung selama lima hari secara offline, sedangkan online dilakukan hingga 19 Desember.

HIPMI Jaya berada di Hall 6-Booth 6 dengan membawa sepuluh perusahaan anggota HIPMI, yakni PT. Ardena Artha Mulia, PT. Ata Bisma Logistik, PT. Arshathama Cipta Garmindo, PT. Evogaia Karya Indonesia.

Kemudian, PT. Henson Jaya Bersama, PT. Indosarnia, PT. Indolima Cendana Sejahtera, PT. Metro Impex Makmur, PT. Pesona Aura Biru, dan CV. Souvenir Lokal Mendunia. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler