HMC 2024 Sukses Mengumpulkan 1.145 Karya Modifikator Honda, Ini 3 Jawarany

Senin, 28 Oktober 2024 – 07:23 WIB
Final Battle Honda Modif Contest (HMC) 2024. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Honda Modif Contest (HMC) 2024 berhasil mengumpulkan 1.145 karya terbaik modifikator dari seluruh Indonesia.

Dari ribuan peserta itu, PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyaringan di setiap daerah, lalu terpilih 81 karya finalis.

BACA JUGA: 3 Juara Nasional HMC 2023 Masuk dalam Honda Dream Ride Project

Para finalis kembali diadu karyanya di final battle HMC bersamaan Honda Bikers Day (HBD) 2024, di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (26/10).

Menuju final battle itu, deretan karya modifikasi terbaik ditentukan dari pelaksanaan HMC seri regional yang digelar di 9 kota yakni Medan, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Samarinda, Manado, dan Makassar.

BACA JUGA: Ini 3 Modifikator Terbaik Motor Honda di HMC 2019

Penjurian kembali dilakukan untuk mendapatkan gelar juara nasional HMC 2024.

Lutfia Fasichin dengan Honda ADV 150 sukses merebut gelar Juara Nasional HMC 2024 untuk kategori Matic & Cub.

BACA JUGA: Honda CB150R Sinden Sabet Juara Final Battle HMC 2018

Pada kategori sport, Juara Nasional disabet oleh Firdaus dengan Honda CBR 250RR yang dimodifikasi bergaya GP.

Lalu, Vulla Hendrata yang mengubah Honda GL Max miliknya, berhasil menjadi Juara Nasional kategori FFA (Free for All).

Para jawara modifikasi sepeda motor Honda ini, berhak mendapat hadiah uang pembinaan dan memiliki kesempatan menjadi modifikator Honda Dream Ride Project.

Para pemenang akan didampingi langsung oleh mentor modifikator andal Indonesia.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kontes modifikasi sepeda motor Honda terbesar yang digelar secara konsisten, merupakan wujud komitmen AHM dalam memfasilitasi kreativitas dan ekspresi modifikator tanah air.

“HMC diharapkan tidak hanya menjadi ajang adu kreasi yang inspiratif, tetapi juga dapat melahirkan karya yang menjadi identitas modifikasi Indonesia," katanya kepada awak media.

Beragam kreasi menarik pun hadir dengan kreativitas yang khas di setiap wilayah Indonesia, seperti teknik stickering yang mewarnai pelaksanaan HMC di Sumatera, dan style modifikasi Sunday Morning Ride yang mendominasi HMC di pulau Jawa.

Kemudiam, di Pulau Dewata HMC Bali ramai dengan restorasi sepeda motor Honda, Kalimantan dengan konten Show Off, serta modifikasi sport dan klasik di Sulawesi.

HMC melombakan 9 kelas utama, yaitu All Sports, Matic & Cub Community Touring, Sport Community Touring, dan Show Off untuk sepeda motor produksi di atas tahun 2006, juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance.

Sepeda motor Honda tahun produksi sebelum 2006, dibuka kelas All Stock & Advance.

Selain itu, untuk sepeda motor Honda seluruh tahun produksi melalui kelas baru yaitu Racing Style.

Kelas baru itu akan mendampingi kelas bergengsi Free For All untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda.

Selain 9 kelas utama, terdapat pula kategori special achievement pada tahun ini yang mengeksplorasi Matic Besar Honda, yaitu Honda PCX160 dan Honda ADV160.

Kedua kelas itu akan melengkapi kelas-kelas special achievement lainnya seperti Best Fashion, Best Fun Community Competition, Best Media Pick. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda CR-V Hybrid Bermasalah, Recall Digelar


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler