Hodgson Berharap Tuah Rooney

Selasa, 19 Juni 2012 – 11:12 WIB
Roy Hodgson
WARSAWA — Inggris akan menjalani laga sangat penting Rabu (20/6) dini hari nanti. Skuad besutan Roy Hodgson tersebut akan menghadapi tuan rumah Ukraina untuk menentukan siapa yang pantas mewakili grup D melaju ke babak perempat final Euro 2012.

Namun demikian meski melakoni partai sulit, The Three Lions –sebutan untuk Inggris— tengah mempunyai amunisi baru. Ia, adalah Bomber andalan Machester United, Wayne Rooney yang telah terbebas dari masa hukuman. Hodgson berharap Rooney memberikan sentuhan magisnya dalam laga penting tersebut.

"Ini akan menjadi kekuatan besar. Dia (Rooney) berlatih dengan sangat baik. Sekarang dia mendapatkan kesempatan untuk melakukannya kami berharap dia akan menjadi sosok penting bagi kami saat kami melawan Ukraina karena itu akan menjadi laga yang ketat," ujar Hodgson seperti dikutip dalam situs resmi UEFA, Senin (18/6).

Seperti diketahui dalam dua laga sebelumnya melawan Prancis dan Swedia Rooney harus absen dari skuat St. George Cross. Alasannya UEFA memberikan larangan bermain dua laga karena Rooney mendapat kartu merah dalam laga kualifikasi Euro antara Inggris melawan Montenegro.

Sebenarnya dalam laga ini Inggris hanya butuh hasil imbang untuk mendapatkan satu tiket ke perempat final. Namun, Ukraina bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Andriy Shevchencko berharap menang untuk menjaga harga diri tuan rumah.

"Saya tidah pernah benar-benar paham bagaimana anda bertanding (hanya untuk) hasil imbang. Saya rasa bermain untuk hasil imbang itu berbahaya jika itu artinya membiarkan lawan melakukan inisiatif (menyerang). Ketika anda melakukan itu anda telah mengundang mereka ke areal penalty anda sepanjang waktu," imbuhnya.

"Ukraina telah mengalahkan Swedia, yang mana itu bukan merupakan hal mudah untuk dilakukan, jadi kami waspada mengenai fakta lawan kami tidak hanya melawan tuan rumah Dengan dukungan yang menyertainya, tapi juga melawan tim sepakbola yang bonafit dengan banyak pemain berkualitas," paparnya.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jendry Pitoy Membaik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler