Hodgson Hanya Jadikan Lampard Wakil Kapten

Selasa, 20 Mei 2014 – 18:05 WIB
Frank Lampard. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Status sebagai salah satu pemain paling senior di timnas Inggris ternyata tak membuat gelandang Frank Lampard dijadikan pemimpin di Piala Dunia 2014 mendatang.

Gelandang berusia 35 tahun itu hanya dijadikan wakil kapten timnas Inggris di Brasil. Pasalnya, pelatih Inggris, Roy Hodgson memilih menjadikan Steven Gerrard sebagai kapten tim.

BACA JUGA: MU Modali Van Gaal Rp 2,8 T untuk Belanja Pemain

Awalnya, Lampard bersaing ketat dengan bomber Wayne Rooney untuk menjadi wakil kapten timnas Inggris. Namun, melihat pengalaman, Hodgson akhirnya menjatuhkan pilihan pada Lampard.

“Lampard telah menjadi wakil kapten ketika Steven Gerrard absen. Saya pikir, itu sudah terjadi dua kali. Dia meningkat dengan hebat,” terang Hodgson sebagaimana dilansir laman ESPN, Selasa (20/5).

BACA JUGA: Tim Uber Indonesia Tembus Perempat Final

Bagi Lampard, jabatan sebagai wakil kapten merupakan lanjutan perannya di level klub. Ketika membela Chelsea, pemain dengan 103 caps bersama Inggris itu juga hanya menjadi deputi John Terry.

“Saya selalu berpikir bahwa dia merupakan salah satu pemain kunci di dkuat ini. Sebab, dia memiliki pengalaman. Dia membawa banyak hal di tim terkait dengan kualitas kepemimpinan dan karakternya,” tegas Hodgson. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hamilton Jadi Atlet Paling Berharga di Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancelotti Jamin CR7-Benzema Main di Final Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler