Hodgson Tunjuk Kelly Gantikan Cahill

Senin, 04 Juni 2012 – 11:36 WIB
Roy Hodgson
LONDON -  Timnas Inggris benar-benar kehilangan bek Gary Cahill dalam Euro 2012 ini. Bek Chelsea itu terpaksa angkat kaki dari turnamen bergengsi tersebut setelah dokter mendiagnosa telah terjadi cedera rahang pada pria 26 tahun tersebut.

Untuk menggantikan Cahill pelatih Inggris, Roy Hodgson memilih bek Liverpool yang minim pengalaman bersama Timnas, Martin Kelly. Kelly baru sekali tampil bersama Skuad The Three Lion. Yakni saat tampil dua menit sebagai pemain pengganti kala Inggris melawan Norwegia, Sabtu 26 Mei lalu.

Kontan keputusan Hodgson ini menimbulkan sejumlah reaksi. Pasalnya Inggris masih mempunyai bek senior berpengalaman Rio Ferdinand namun Hodgson justru menambah daftar pemain Liverpool dalam skuadnya.

"Lampard, Terry, Barry, Gerrard; semuanya tua tapi mereka ikut ke turnamen. Kenapa Rio (Ferdinand) dibedakan," ujar kawan lama Ferdinand Jamie Moralee seperti dikutip The Sun, Minggu (3/6).

Ferdinand sendiri langsung berreaksi atas pemilihan Kelly sebagai anggota skuad Inggris untuk berlaga di Polandia dan Ukraina.

"What reasons?????!!! (Apa alasannya)” tulis bek tengah Manchester United ini dalam akun Twitter-nya.

Sebelumnya Kelly mengalami cedera saat membawa Inggris menang 1-0 melawan Belgia, Minggu (3/6) dini hari kemarin. Kala itu Cahill berbenturan dengan kiper Joe Hart setelah didorong oleh pemain sayap Belgia, Dries Mertens saat laga baru berjalan 18 menit. Tim medis kemudian memapah Cahill keluar lapangan dan digantikan bek Manchester City, Joleon Lescott.

"Tim medis Inggris telah melakukan kontak semalam dengan dokter klub Cahill yang memberikan perawatan. Bek Liverpool Martin Kelly akan dipanggil ke dalam skuad - dengan persetujuan dari UEFA," ujar pihak fedrasi sepakbola Inggris seperti dikutip situs resmi UEFA, Minggu (3/6).

Hilangnya Cahill menambah panjang daftar cedera yang merenggut sejumlah pilar utama Inggris. Sebelumnya tim ini kehilangan gelandang Chelsea,Frank Lampard dan bintang Manchester City, Gareth Barry karena cedera. Beruntung bek John Terry yang sebelumnya dikhawatirkan mengalami cedera hamstring tetap bisa bermain.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Susun Banyak Uji Coba

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler