Hoki dari Tokoh yang Dibenci

Selasa, 17 Januari 2012 – 09:26 WIB

LOS ANGELES - Memerankan tokoh yang sudah melegenda, tampaknya, membawa hoki bagi Meryl Streep dan Michelle Williams dalam ajang Golden Globe Ke-69 yang berlangsung Minggu malam (Senin pagi WIB). Peran mereka dalam film The Iron Lady dan My Week with Marilyn berbuah penghargaan. Streep meraih Best Actress Drama, sedangkan Williams dianugerahi Best Actress untuk kategori Musical or Comedy.

Dalam pidato kemenangannya, Streep mengucapkan, "Terima kasih untuk rakyat Inggris yang sudah membiarkan aku "menginjak-injak" sejarah negaranya."

Peran Streep sebagai Margaret Thatcher dalam The Iron Lady memang mengundang kontroversi di Inggris. Respons terbesar datang dari keluarga dan para simpatisan Thatcher.

Salah seorang anggota keluarga Thatcher yang tidak disebutkan namanya menyatakan, The Iron Lady merupakan fantasi sayap kiri. Film yang dirilis resmi pada 13 Januari 2012 di seluruh dunia itu sengaja dibuat untuk menggoyahkan kredibilitas politik Thatcher.

Streep tidak memiliki kesan positif atas sosok Thatcher. Dalam sebuah konferensi pers setelah mendapat kemenangan, aktris 62 tahun tersebut berkomentar menarik.

"Saya selalu punya pandangan reduktif terhadap Thatcher. Tentu saya melakukan apa yang harus dilakukan terhadap tokoh yang tidak disukai. Kita membuatnya menjadi sosok lebih dari manusia dan kurang dari manusia pada waktu yang sama," ujarnya.

Sementara itu, yang paling mengejutkan adalah kemenangan Madonna yang meraih Best Original Song, Masterpiece untuk W.E. Film yang mengambil syuting di Inggris, AS, dan Prancis itu menceritakan kisah cinta Duchess of Windsor.

Kemenangan tersebut juga membuat Elton John yang bersaing dengan Madonna dalam kategori yang sama tertampar. Sebab, ketika berada di red carpet dan ditanya tentang kemungkinan penyanyi Ray of Light itu menang, dia spontan menjawab, "Dia tidak mungkin menang. Ini kenyataan."

Sementara itu, George Clooney yang masuk dalam empat kategori, yakni sebagai sutradara terbaik (The Ides of March), aktor terbaik (The Descendant), film terbaik (The Ides of March), dan penulis naskah terbaik (The Ides of March), hanya sukses membawa pulang satu piala. Yakni, melalui perannya dalam film The Descendant.

Ketika naik ke panggung, aktor yang dua kali dinobatkan sebagai pria terseksi versi majalah People itu menggoda para saingannya. Salah satunya adalah Brad Pitt yang masuk nominasi lewat film Moneyball. (kkn/c5/any)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Okie Tuding Pemerintah Lalai Awasi Flu Burung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler