Home, Pilih Jalak Harupat

Jumat, 21 Desember 2012 – 09:16 WIB
BANDUNG- Coach Persib Bandung, Jajang Nurjaman berkeinginan keras untuk menjadikan Stadion Si Jalak Harupat, yang bertempat di Soreang Kabupaten Bandung menjadi home basenya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Hal itu tengah dibicarakannya dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) untuk mengusahakan stadion tersebut menjadi home base timnya.

Selain memiliki kualitas lapangan yang baik, Stadion itu juga memiliki kapasitas penonton yang dapat menampung lebih banyak dibandingkan dengan Stadion Siliwangi Bandung.

Padahal, seperti diketahui, tim Pelita Bandung Raya (PBR) pun berkeinginan untuk menjadikan Stadion tersebut menjadi home base nya.

Disinggung mengenai adanya beberapa klub yang menginginkan home base di Stadion tersebut, Jajang mengaku tidak mempermasalahkannya.

Pasaln ya, di musim lalu pun Pelita Jaya Karawang memilih tempat untuk bermarkas di Stadion tersebut.

"Ya, kami mau mengusahakan untuk main di sana (Si Jalak Harupat). PT Liga mengizinkan satu tempat untuk beberapa klub. Persib tahun lalu bisa dengan Pelita Jaya di sana," harap pelatih yang akrab disapa Janur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung kemarin (20/12).

Bahkan Janur berharap agar dalam waktu dekat, keputusan home base timnya dapat segera didapatkan.

"Ya, mudah-mudahan bisa diputuskan di sana. Pokoknya sebelum bertanding kita sudah punya," tukasnya.

Sebelumnya, manajemen Persib Bandung pernah menyatakan jika pihaknya memiliki dua opsi untuk dijadikan home base nya di kompetisi ISL, diantaranya Stadion Siliwangi Bandung dan Stadion Si Jalak Harupat.

Namun, hingga saat ini Stadion Si Jalak Harupat sendiri belum bisa digunakan karena masih dalam tahap renovasi.

Kemungkinan renovasi itu sendiri akan rampung sekitar Januari 2013 mendatang dan bertepatan dengan bergulirnya kompetisi ISL yang dipastikan akan diawali 5 Januari 2013.(gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Divisi Utama PT.LI Diikuti 36 KLub

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler