Piala AFC 2018

Home United Menang, Persija Gagal ke Final

Selasa, 15 Mei 2018 – 23:12 WIB
Pemain Persija Jakarta Novri Setiawan (kanan) dan pelatih persija Stefano Cugurra Teco (tengah). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta takluk 1-3 dari Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5) malam.

Kekalahan itu memastikan Persija gagal lolos ke final zona Asean Piala AFC 2018. Secara agregat, Persija kalah total 3-6.

BACA JUGA: Lihat! Koreografi The Jakmania Indah

Kekhawatiran Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco bahwa timnya akan kebobolan di menit-menit awal pertandingan terbukti.

Tim tamu mampu unggul cepat saat laga belum genap enam menit. Pemain yang mencetak gol adalah Shahril Ishak.

BACA JUGA: Ini Starting Line Up Persija vs Home United

Gol tersebut sejatinya terjadi karena kesalahan kiper Persija Rizky Darmawan yang tak mampu menangkap bola dengan apik, Shahril kemudian menyambar bola liar. Skor 0-1.

Tiga menit berselang, tim Macan Kemayoran membalas via sepakan penalti Marco Simic. Penalti diberikan karena pelanggaran pemain Home United terhadap Novri Setiawan di kotak terlarang. Skor 1-1.

BACA JUGA: Pengamanan Laga Persija vs Home United Ketat dan Rapi

Namun, di luar dugaan, Home United juga diberi penalti oleh wasit. Skor imbang tak bertahan lama. Pelanggaran Jaimerson terhadap Shahril Ishak berbuah penalti dan mampu dieksekusi dengan baik oleh pada menit ke-12.

Persija yang tertinggal berusaha tampil agresif. Pada menit ke-16 Rezaldi Hehanusa mencoba tendangan jarak jauh tapi gagal.

Menit ke-18, giliran Jaimerson yang tak mampu memanfaatkan sepak pojok. Kiper Home United Rudy Khairullah tampil gemilang mengamankan gawangnya.

Persija yang terus menekan lawan justru harus kehilangan salah satu pemainnya. Jaimerson dipaksa keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua, usai melakukan pelanggaran terhadap Son Ui-Young.

Tampil dengan 10 orang, Persija kelabakan. Mereka kebobolan gol semenit jelang babak pertama usai. Adalah Song Ui-Young yang membuat skor menjadi 1-3.

Pada babak kedua, Persija yang tampil dengan 10 orang sebenarnya tetap mampu dominan, menguasai ball posession. Tapi, Home United sudah memilih bermain bertahan dan menumpuk pemain di belakang, tak mau menyerang.

Hasilnya, Persija gagal menyarangkan gol karena disiplinnya lini pertahanan tim asal Singapura tersebut. Sampai peluit panjang, skor tak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Secara agregat, Tim Macan Kemayoran takluk 3-6 karena di Singapura, kandang Home United mereka kalah 2-3. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija vs Home United: Teco Ingin Timnya Cetak Gol Cepat


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler