Honda CBR150R Terbaru Hadir dengan Sederet Fitur Baru, Cek Selengkapnya di Sini 

Selasa, 12 Januari 2021 – 17:43 WIB
Honda CBR150R resmi diluncurkan. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Honda CBR150R yang baru saja resmi diluncurkan tidak hanya hadir dengan tampang baru, tetapi juga dibekali dengan beberapa fitur anyar. 

Secara tampilan, Honda CBR150R terbaru memang berubah total dibanding versi sebelumnya. Kini, tampang motor sport generasi kelima itu makin mirip Honda CBR250RR. 

BACA JUGA: Pendakwah dengan 1.000 Pacar, Harun Yahya Rekrut Wanita Muda Lewat Praktik Cuci Otak

Tampilannya mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam sehingga terlihat lebih gahar. 

Dengan memiliki wajah baru, lalu apa saja fitur baru yang disematkan Honda pada CBR150R terbaru? 

BACA JUGA: Honda CBR150R Terbaru Resmi Diluncurkan, Sebegini Harganya 

Paling baru tentu saja pada bagian suspensi depan, di mana CBR150R disematkan upside down atau disebut inverted front suspension. 

Menurut Sub Large Project Leader CBR150R Kikuo Yamazaki mengatakan, penggunaan suspensi baru ini meningkatkan grande suspensinya. 

BACA JUGA: Maaf, Suspensi Upside Down di CBR150R Terbaru tak Bisa Digunakan untuk Model Lama 

Ia menjelaskan, suspensi itu memiliki keunggulan yang dapat meredam lebih baik dan meningkatkan kestabilan saat berkendara. 

"Berkat adanya upside down ini memberikan kestabilan berkendara dan handling makin stabil, tetapi tetap nyaman dikendarai," ungkap Yamazaki pada saat pres conference peluncuran Honda CBR150R melalui video virtual, Selasa (12/1). 

Kemudian fitur lainnya ialah assist & slipper clucth. Fitur ini bisa mengurangi beban gandel kopling sebesar 15 persen dan juga mengurangi guncangan dari mesin saat menurunkan gigi. 

Selain itu, Honda CBR150R juga ditunjang dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Namun, fitur tersebut khusus untuk tipe  ABS. 

Fitur unggulan lain yakni mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. 

Motor dipasarkan dalam dua tipe Non-ABS dan ABS. Untuk tipe Non-ABS ditawarkan dalam empat warna pilihan, yakni matte black, dominator matte black, victory black red, dan honda racing red. 

Sementara itu, tipe ABS mendapatkan warna dominator matte black, victory black red, honda racing red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition. 

AHM memasarkan CBR150R mulai dari harga Rp 35.900.000 hingga Rp 40.600.000 dengan status on the road DKI Jakarta. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler