Honda Incar Kemenangan Ke-100 di Barcelona

Kamis, 12 Juni 2014 – 16:37 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Foto: Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Balapan MotoGP seri Barcelona akhir pekan nanti bakal memiliki arti penting bagi Repsol Honda. Pasalnya, pabrikan raksasa asal Jepang itu berpeluang menjadi centurian atau tim yang bisa memetik 100 kemenangan sejak kelas premier bernama MotoGP.

Sejak berganti nama menjadi kelas MotoGP pada 2002 silam (sebelumnya kelas premier bernama 500 cc), Honda sudah mendapatkan 99 kemenangan dari 212 seri yang sudah dilangsungkan. Jumlah itu menjadikan Honda sebagai tim tersukses di MotoGP.

BACA JUGA: Kroasia Janji Permalukan Brasil di Laga Pembuka

Koleksi kemenangan Honda jauh lebih banyak dibanding para pesaingnya. Yamaha yang menempati posisi kedua baru mengoleksi 81 kemenangan. Ducati yang ada di urutan ketiga bahkan baru mendapatkan 31 victory.

Dari jumlah itu, Dani Pedrosa menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak. Total, pembalap asal Spanyol berjuluk Si Tuan Nyaris tersebut mampu membukukan 25 kemenangan.

BACA JUGA: Idolakan Pele, Prabowo Jagokan Brasil

Pedrosa dikuntit Valentino Rossi yang kini menyeberang ke Movistar Yamaha. Pembalap asal Italia berjuluk The Doctor itu mampu membukukan 20 kemenangan sejak musim 2002 silam. Posisi ketiga ditempati Casey Stoner yang memberikan 15 kemenangan bagi Honda ketika masih aktif membalap. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Punya Modric dan Rakitic, Kroasia Bisa Imbangi Lini Tengah Brazil

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lolos Perempat Final¸ Tommy Buka Kans Lawan Chong Wei


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler