Honda Kenalkan Motor Hemat

Selasa, 25 Juni 2013 – 09:15 WIB
CIBINONG-Honda menawarkan solusi paska kenaikan harga BBM. Salah satunya dengan produk yang menggunakan sistem PG-FI. Dengan teknologi pintar PGM-F1, motor Honda mampu menekan polusi udara hingga 90 persen. Selain itu, produk motor yang menggunakan mesin injeksi lebih tentunya akan irit.

“Kehadiran teknologi Honda menjadi solusi untuk menekan pengeluaran masyarakat dalam mengkonsumsi BBM,” ujar Supervisor Sanprima Motor, Heru Setiadi.

Ia menambahkan, salah satu solusi penghematan BBM ini melalui produk Honda Vario Techno 125 CBS ISS. Produk ini merupakan varian keluarga skutik Honda Vario yang telah dilengkapi dengan teknologi idling stop system (ISS) dimana teknologi ini akan membuat motor lebih irit 7 persen dalam konsumsi bahan bakarnya dari versi sebelumnya.

Teknologi ISS ini sengaja dirancang menggunakan fitur teknologi untuk mengurangi emisi dan konsumsi bakar pada saat kondisi diam. “Dengan  teknologi ISS ini akan secara otomatis mematikan mesin dan akan kembali menghidupkan mesin hanya dengan sedikit memutar tuas gas,” kata dia.

Artinya, dengan fitur teknologi ISS ini, pada saat motor dalam kondisi aktif berhenti selama 3 detik sehingga mesin secara otomotis akan mati. Mesin akan menyala otomatis saat tuas gas diputar sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih efisien.

Penggunaan teknologi ISS ini akan membuat Honda Vario Techno 125 CBS ISS dapat menempuh jarak 58.1 perliter yang menggunakan perhitungan metode ECE R40 yang merupakan perhitungan standar dari United Nations Economic Commission for Europe.

Nah, untuk menggenjot penjualan produk unggulan itu, PT Sanprima Sentosa mengadakan acara hiburan berupa pagelaran musik dan pameran di Bogor Trade Mall (BTM). “Saat ini penjualan produk tersebut sudah mencapai 500 unit, saya menargetkan pameran ini berhasil menarik peminat sebanyak 120 unit motor untuk semua jenis motor,” ujarnya.

Acara dimeriahkan freestyle basket, serta anak-anak rege D"Inviration dan acara ini semakin meriah dengan hadirnya komunitas motor honda tua. “Dengan adanya komunitas ini, suasana lebih abrab lagi,” katanya.

Pengunjung yang membeli pada saat pameran juga dimanjakan dengan berbagai hadiah seperti TV LED. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan tiket nonton langsung laga Manchester United di Old Traford Inggris, khusus yang menggunakan Adira.(rp2/c)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bank Mandiri Perkuat Sektor Perdagangan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler