Honda Tendang Dovizioso-Simoncelli

Kamis, 21 Juli 2011 – 08:34 WIB
Andrea Dovizioso. Foto: AFP PHOTO / VINCENZO PINTO

TOKYO - Gonjang-ganjing perpindahan pembalap sudah menyertai pertengahan perjalanan MotoGP musim 2011Sembilan balapan yang sudah berlangsung, alias setengah perjalanan musim, sudah menghasilkan evaluasi besar bagi kubu Honda

BACA JUGA: Jangan Ada Cedera Lagi

Dua pembalap yang memakai motor pabrikan Honda berada dalam ancaman tak akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

Tahun depan, Honda memberikan sinyal tidak akan lagi memakai tiga motor di tim pabrikannya di MotoGP
Dalih krisis ekonomi dunia dan melambatnya pertumbuhan ekonomi Jepang akibat bencana gempa bumi dan tsunami Maret silam diindikasikan sebagai sebab Honda mengeluarkan kebijakan itu.

Jelang MotoGP Amerika Serikat, di Laguna Seca akhir pekan ini, datang kabar tak sedap bagi dua pembalap Honda, Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli

BACA JUGA: Riedl Datangi Kantor PSSI

Bos Honda Racing, Shuhei Nakamoto menyatakan tak berniat mempertahankan mereka di dua tim Honda musim depan.

Nakamoto terpaksa harus "mendepak" dua pembalap asal Italia tersebut karena tekanan ekonomi
Honda masih belum keluar dari masa krisinya sejak krisis ekonomi beberapa bulan lalu

BACA JUGA: Dua Pemain Garuda Gagal Berangkat

"Ini adalah masa-masa yang sulitKrisis ekonomi masih jauh dari berakhir," ungkap Nakamoto, kepada Motosprint seperti dikutip Autosport.

"Selain itu, Jepang juga memiliki banyak masalah akibat bencana yang terjadi musim semi laluSemua sektor industri kami melambat, produksi terpangkas 30 persen dan Honda juga tidak kebal dari itu," imbuhnya.

Dovizioso dan Simoncelli yang memakai motor tim pabrikan memang tak sesuai harapanKeduanya belum menuai kemenanganSebagai pemeran pembantu bagi Casey Stoner atau Dani pedrosa pun peran kedua pembalap itu tak maksimal

Di lain pihak, Stoner dan Pedrosa masih terus mampu memberikan kemenangan bagi HondaStoner sudah menang empat kali, sedangkan Pedrosa meski ebasen di tiga balapan sudah menang dua kaliMereka bersaing ketat dengan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies.

Karena itu, untuk dua pembalap andalannya, Stoner dan Dani masih akan bertahanMereka berdua bertahan karena memang masih terikat kontrak sampai musim 2012 mendatang.

"Jika saya harus membuat pengumuman sekarang perihal pembalap kami tahun 2012, saya cuma bisa bicara tentang tim pabrikan karena cuma (Casey) Stoner dan (Dani) Pedrosa yang sudah punya kontrak," kata Nakamoto"Jadi, mungkin saya harus mengucapkan selamat tinggal buat Dovizioso dan Simoncelli," tegasnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petisi FIGC Gagal, Banding ke CONI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler