Honda Umumkan Pemenang Balap Virtual HRSC

Jumat, 04 September 2020 – 19:30 WIB
Ajang balap Honda Racing Simulator Championship yang digelar HPM. Foto: dok HPM

jpnn.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menetapkan pemenang Honda Racing Simulator Championship (HRSC) dari enam seri yang sudah digelar.

HPM mengumumkan juara HRSC kelas Profesional dan Amateur melalui konferensi pers secara virtual, Jumat (4/9).

BACA JUGA: Gambar Teaser Calon Skutik Baru Honda, Vario?

Kepastian mengenai para juara tersebut diperoleh setelah seri terakhir selesai digelar pada tanggal 29 Agustus 2020, di sirkuit virtual Estoril.

Di kelas Profesional, Andika Rama Maulana menempati posisi pertama dengan total 141 poin.

BACA JUGA: Janda Tebar Pesona, Ada yang Cemburu, Dilampiaskan di Kebun Sawit

Andika Rama Maulana berhasil mengumpulkan poin tertinggi setelah berhasil menyapu gelar juara pertama sebanyak 5 dari 6 seri yang digelar.

Meski demikian, gelar tersebut diraih setelah bersaing ketat dengan Jaka Siswoyo serta pembalap lainnya di keseluruhan seri, tetapi Rama berhasil finis dengan selisih waktu yang sangat ketat.

BACA JUGA: Honda Brio Satya Bikin HPM Tersenyum

Sementara itu, posisi kedua di kelas Profesional berhasil ditempati Jaka Siswoyo dengan total 125 poin, sedangkan posisi ketiga ditempati Ferris Stanley dengan total 100 poin.

Persaingan lebih sengit berlanjut di kelas Amateur yang hampir setiap serinya memunculkan juara baru.

Setelah mengumpulkan total 111 poin, Riyan Adisaputra berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang ini.

Gelar tersebut diraih Riyan Adisaputra melalui perjuangan ketat, setelah pada seri pertama finis di urutan belakang dan kemudian berhasil merebut gelar juara di tiga seri berikutnya.

Persaingan yang ketat di seri akhir membuat Riyan finis di posisi ketiga, meskipun pada akhirnya tetap berhasil mengumpulkan poin tertinggi.

Sedangkan Raditya Hendarmo berhasil meraih posisi kedua dengan total 96 poin dan Alfan Dani berada di posisi ketiga dengan total 87 poin.

Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy mengatakan, aktivitas balap virtual ini sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ yang selalu diusung HPM.

"Dari 6 seri yang berlangsung kemarin juga terlihat bahwa ajang balap virtual ini menyajikan persaingan ketat dan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat bersaing secara terbuka, serta menjadi alternatif tontonan bagi para pencinta balap di masa pandemi ini,” ungkap Billy melalui video virtual.

Juara I di kelas Profesional akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara II sebesar Rp 10 juta, juara III sebesar 8 juta, juara IV sebesar 6,5 juta dan juara V sebesar Rp 5,5 juta.

Untuk kelas Amateur, juara I akan memperoleh hadiah sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 4 juta, juara III sebesar Rp 3 juta, juara IV sebesar 2 juta dan juara V sebanyak Rp 1 juta. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler