Honing Sanny Siap Bertarung Lewat Jalur Independen

Selasa, 07 Maret 2017 – 10:19 WIB
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Salah satu bakal calon Gubernur NTT, Honing Sani menyatakan siap bersaing melalui jalur independen. Namun, ia juga siap bersaing memperebutkan pintu partai politik.

Saat ini, mantan anggota DPR RI ini tengah berkomunikasi dengan Bupati Kupang Ayub Titu Eki untuk menjadi calon wakil gubernur mendampingi dirinya.

BACA JUGA: Tim Paslon Ali-Yuk Optimistis Gugatan Diterima MK

Kepada Timor Express (Jawa Pos Group) di Kupang, Senin (6/3), Honing mengatakan dukungan sudah mengalir kepada dirinya. Oleh karena itu, ia siap bertarung.

Soal pintu parpol, Honing mengatakan dirinya sedang berkomunikasi dengan sejumlah parpol. Oleh karena itu, saat dibuka pendaftaran, ia siap mendaftar dan mengikuti proses di parpol.

BACA JUGA: Banyak Jago PKS Menang, Habib Aboe pun Senang

“Saya sedang sosialisasi di seluruh NTT dan saya siap disurvei oleh parpol,” tegas Honing.

Mantan Anggota Komisi IV DPR RI ini ini mengatakan kalaupun parpol menutup pintu, ia siap bertarung dari jalur independen. Oleh karena itu, ia bersama tim sedang bekerja keras untuk mengumpulkan dukungan dari masyarakat NTT.

BACA JUGA: Empat Balon Gubernur Bakal Bersaing di PDIP

“Masyarakat sudah berikan kepercayaan sehingga kita siap bertarung lewat independen sekalipun,” tegas Honing.

Soal calon wakil, Honing menyatakan figur yang tepat mendampingi dirinya adalah Ayub Titu Eki yang menjabat Bupati Kupang saat ini. Alasannya, Ayub adalah sosok yang bersih. Apalagi, Honing maju dengan tagline ‘NTT Bersih’.

Karena itu dirinya telah membangun komunikasi intensif dengan Bupati Ayub Titu Eki. Bahkan sudah menjadwalkan waktu untuk bertemu dan meminta kesediaan Titu Eki mendampinginya maju pilgub.

"Kalau tidak ada perubahan, maka hari ini atau besok akan hasilkan komposisi yang pas dan kalau sudah siap baru kami akan minta partisipasi masyarakat untuk kumpulkan KTP," papar Honing.

Ia mengatakan, Ayub adalah pilihan tepat karena sosok Titu Eki adalah figur putra yang bersih dalam konteks korupsi. Titu Eki juga memiliki dedikasi yang cukup dan merupakan tipe pemimpin pekerja keras untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat.(sam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata Ini Alasan Responden Tak Suka Ahok


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler