Horeeee... Jannes Menang Angka atas Petinju Banten di Laga Perdana

Jumat, 02 Oktober 2015 – 02:30 WIB

jpnn.com - BATAM - Petinju Kepri, Jannes Siregar sukses menumbangkan lawannya, Fanley Charles dari Banten pada pertandingan kelas menengah putra 75 kg, kemarin (30/9) pada ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Kepri Mall, Batam.

Sejak dimulainya pertandingan, Jannes terus menekan lawannya dengan hujaman jab, strike, dan uppercut yang bertubi-tubi sehingga memaksa lawannya untuk terus bertahan. Di akhir ronde ketiga, Jannes Siregar dinyatakan menang angka atas lawannya tersebut.

BACA JUGA: Targetkan Atlet Lolos Semua, Tim Kempo Kepri Berangkat Menuju Pra PON

Sayangnya, langkah brilian Jannes tidak bisa diikuti oleh kompatriotnya di kelas terbang putri 51 kg, Venty Florentina. Petinju wanita Kepri ini harus mengakui keunggulan lawannya dari Sumatera Utara, Nurmala Deli.

Dalam pertandingan ini, Venty bermain dengan agresif dan memaksa lawannya dalam posisi bertahan. Namun, kelihatannya dewi fortuna belum berpihak kepada petinju Kepri ini. Venty dinyatakan kalah angka.

BACA JUGA: Pemain Asing Persib Ini Yakin Maksimal

Sedangkan, petinju Kepri lainnya yang berlaga di kelas berat putra 91 kg, Rido Sesarius Butar-Butar harus menyerah pada petinju Riau, M Yunus Pane. Rido dinyatakan kalah angka dari lawannya yang merupakan peraih medali perunggu di kelas berat putra 91 kg pada PON 2012 Riau silam.

Jannes yang menang pada pertandingan pertama harus menang sekali lagi untuk memastikan tempatnya pada PON 2016 mendatang di Jawa Barat. Sedangkan petinju yang kalah harus menunggu empat tahun lagi untuk berlaga di PON berikutnya.

BACA JUGA: Belum Pernah Main, Jagoan Anyar Inter tak Ingin Hengkang

Ketua panitia, Nutrin Sihaloho mengatakan pertandingan Pra PON tinju di Kepri Mall diikuti 81 petinju putra dan 30 orang petinju putri dan akan berlangsung sampai Minggu (4/10) mendatang."Terdiri dari 10 kelas putra dan 6 putri," katanya seperti dikutip dari Batam Pos (JPNN Group), Kamis.

Sedangkan ketua Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Kepri, Fitrah Kamaruddin memotivasi petinju Kepri agar tetap bersemangat menghadapi ajang Pra PON ini."Saya dukung petinju Kepri untuk terus berkarya kedepannya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pertina Pusat, Reza Ali mengatakan prestasi tinju di Indonesia mulai bangkit kembali dan berharap ajang Pra PON di Kepri Mall ini bisa memberi kontribusi untuk mengembalikan kejayaan tinju di bumi pertiwi.

"Indonesia sudah selangkah lebih dekat ke olimpiade, kita akan terus berupaya dan juga berharap dukungan dari semua pihak untuk kedepannya," kata Reza.

Hari ini (31/9), petinju wanita andalan Kepri, Octavia Siagian akan bertarung dengan Ayu Anggraeni dari Sumatera Utara di kelas putri 54 kg, kemudian petinju putra, Fransiskus Freddy S akan melawan Ilham Tapajaty dari Bangka Belitung di kelas pin putra 46 kg.

Selanjutnya, Johan Sigalingging dari kelas layang putra 49 kg akan bertarung menghadapi Imanuel Bien dari Jambi. Lalu, Emzee Louis Bangun dari kelas terbang putra 52 kg akan berhadapan dengan petinju Jambi, Rudi Hartono.

Pertandingan petinju Kepri selanjutnya adalah antara Supriadi melawan Nover Wijaya dari Jambi di kelas bantam 56 kg. Dan terakhir, petinju Kepri kelas ringan putra 60 kg, Kristian Cole akan bertarung menghadapi Dicky Darraw.(leo)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Mantan Kiper Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler