Horeee...Oktober, Ribuan Guru Bantu di Jakarta Terima NIP CPNS

Selasa, 08 September 2015 – 14:08 WIB
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan guru bantu di DKI Jakarta akan menerima NIP CPNS pada Oktober mendatang. Saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah menanti usulan dari Pemprov DKI Jakarta.

"Kami sudah meminta datanya ke Pemprov DKI Jakarta. Hanya saat ini mereka tengah menentukan guru bantu yang lulus‎ tes Agustus 2015," kata Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Selasa (7/9).

BACA JUGA: Gara-Gara PDIP, Pengunduran Diri Pramono dari DPR Belum Bisa Diproses

‎Dia menyebutkan, BKN telah menerima surat dari MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi tertanggal 20 April 2015 soal pengangkatan guru bantu di DKI Jakarta secara bertahap. Pengangkatan guru bantu ini menggunakan payung hukum PP 56/2012 tentang pengangkatan honorer tertinggal.

Dalam surat MenPAN-RB itu dinyatakan, penanganan guru bantu DKI untuk tahun 2015, melalui verifikasi berkas dan surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) dimulai April sampai Juli, pelaksanaan tes bulan Agustus, pengumuman hasil tes akhir Agustus, pemberkasan input data SAPK BKN bulan September, dan penetapan NIP bulan Oktober. Sedangkan biaya pelaksanaan seleksi dan gaji menjadi beban APBD Pemda DKI Jakarta.

BACA JUGA: Pengamat Sebut Prabowo Pengecut, Cuma Gagah di Atas Kuda

"BKN pada dasarnya siap memproses sesuai jadwal yang ditetapkan, namun kami kembalikan ke Pemprov DKI untuk segera menyerahkan berkas-berkas CPNS-nya," terang Tumpak. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Ikut Transmigrasi Lebih Baik Ketimbang jadi TKI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istana: Pemerintah tak Ikut Campur Proyek Kereta Cepat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler