Hotel Meruorah Raih Penghargaan Best Luxury dan Rising Star

Rabu, 03 April 2024 – 19:38 WIB
Hotel Meruorah meaih penghargaan kategori Best Luxury dan Rising Star dari CTrip. Foto: dok. Hotel Meruorah

jpnn.com, LABUAN BAJO - Hotel Meruorah meraih dua penghargaan bergengsi dalam acara Awarding Night yang diselenggarakan oleh CTrip di Hotel Ayana Labuan Bajo pada pekan lalu.

Adapun Hotel meruroh merupakan salah satu unit bisnis properti dari PT Indonesia Ferry Property, anak perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

BACA JUGA: Hotel Meruorah Komodo, Main Venue KTT Asean 2023 Sukses Dikembangkan ASDP

Direktur Utama PT Indonesia Ferry Properti Ferry Snyders mengatakan, penghargaan tersebut merupakan pencapaian yang membanggakan bagi IFPRO.

Dalam penghargaan ini, Meruorah dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori Best Luxury Hotel 2023 dan Rising Star Hotel 2023.

BACA JUGA: Eleven Platinum Crown Hadirkan Pencarian Hotel Terlengkap di Indonesia

"Pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga motivasi besar bagi Meruorah untuk terus meningkatkan standar kualitas pelayanan," ujar Ferry, dalam keterangannya, Rabu (3/4).

Sebagai hotel bintang lima dengan pengalaman melayani berbagai wisatawan domestik dan internasional, Meruorah terus berupaya menjadi yang terbaik dengan menyajikan fasilitas hotel yang lengkap dan pemandangan yang memukau.

BACA JUGA: Mercure Hotel Jayapura Berikan Promo di Idulfitri

Hotel Meruorah juga menawarkan kenyamanan ekstra dengan kawasan komersial Plaza Marina yang terintegrasi.

Dengan adanya Plaza Marina, para tamu dapat menikmati berbagai fasilitas dan layanan tambahan dengan mudah.

Ferry menambahkan bahwa komitmen Meruorah akan dilanjutkan dengan proyek terbaru yang akan memperkaya pengalaman wisatawan yang mengunjungi Labuan Bajo.

"PT IFPRO sedang aktif mengembangkan Kawasan Marina Labuan Bajo dengan menambahkan hotel midtier dan commercial extension, beach club, dan dermaga marina yang diharapkan selesai pada tahun 2025," tuturnya.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menjelaskan perjalanan singkat Meruorah yang berawal dari tempat pelelangan ikan hingga akhirnya menjadi Hotel Bintang Lima.

Hotel ini diakui dalam event internasional di antaranya venue utama International Association Women Police pada 2021 dan enam site event G20 setingkat menteri, yakni Asia International Week Water (AIWW), 1st TWG Meeting, SAI20, 2nd ETWG Meeting, 2rd Sherpa Meeting, dan 3rd DEWG Meeting pada 2022, serta KTT Asean 2023.

Perjalanan Meruorah dimulai sejak pembangunan kawasan pelabuhan ferry Labuan Bajo pada 1982, yang kemudian berkembang menjadi tempat pelelangan ikan Labuan Bajo pada 1991.

"Pengembangan Kawasan Marina dimulai pada 2016, dan sejak itu, Meruorah telah menjadi pusat perhatian dengan berbagai tonggak sejarah, termasuk kunjungan Presiden Joko Widodo yang telah mengunjungi hotel ini sebanyak enam kali," tuturnya.

Dengan diraihnya penghargaan itu, Meruorah Komodo Labuan Bajo menegaskan posisinya sebagai destinasi wisata terbaik yang siap memberikan pengalaman menginap. (jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Djainab Natalia Saroh, Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler