Hotman Paris Bertanya Cara Menghindari Godaan Perempuan Cantik, Aa Gym Tertawa

Rabu, 06 Mei 2020 – 07:26 WIB
Hotman Paris Hutapea. Foto: Instagram/Hotmanparisofficial

jpnn.com, JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengajukan pertanyaan menggelitik kepada KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Hotman Paris bertanya bagaimana cara menghindari godaan perempuan cantik.

BACA JUGA: Hotman Paris: Teman-teman Saya Para Santri dan Kiai, Ayo Sahur!

"Pak ustaz, saya ini kan banyak dikelilingi perempuan cantik padahal saya sudah punya istri. Bagaimana agar saya tidak tergoda dan tetap setiap kepada istri?" kata Hotman dalam bincang Ramadan virtual, Selasa (5/5).

Mendengar pertanyaan itu, Aa Gym sontak tertawa. Dia lantas menanyakan berapa usia Hotman. Dijawab Hotman sudah 60 tahun.

BACA JUGA: Siswa Kembali Bersekolah Akhir Mei, Bioskop dan Salon Buka Pekan Depan

Aa Gym pun meminta Hotman untuk tidak centil lagi.

Di usia 60 tahun sebaiknya lebih banyak menjaga hati dan mulai melepaskan diri dari kesenangan duniawi.

BACA JUGA: Tensi Politik di Surabaya jadi Panas Gara-gara Corona Makin Ganas

"Kalau dalam Islam, menghindari godaan bisa menikah sebanyak 4 kali dengan catatan bisa adil. Namun, untuk agama lain saya kurang paham," ucapnya.

Meski begitu Aa Gym memberikan jalan keluar bagi Hotman untuk lepas dari godaan, yaitu dengan menjaga pandangan. Hotman diminta tidak jelalatan ke sana ke mari.

"Bang Hotman ingin menghindari godaan, cukup dengan menjaga pandangannya. Karena dari pandangan itu yang membuat manusia gampang tergoda. Kemudian jagalah hati, ingat dunia itu hanya panggung sandiwara. Semuanya hanya titipan, sewaktu-waktu bisa diambil oleh Allah," bebernya.

Hotman juga bertanya, salahkah dia bila berpenampilan glamor untuk menunjukkan kesuksesannya.

Aa Gym lagi-lagi tersenyum mendengar pertanyaan tersebut. Namun, Aa Gym memberikan jawaban yang menenangkan hati Hotman.

"Enggak apa-apa berpenampilan glamor tetapi jangan sampai lupa diri. Harus tetap ingat, ini hanya titipan. Semua bisa diambil, apalagi di masa pandemi COVID-19. Kita masih begini karena corona belum bertamu ke rumah kita. Kalau Corona datang, mungkin kita tidak ada lagi apalagi usia-usia seperti kita ini sangatlah rentan," bebernya. (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler