Houston Rockets Pamer Otot

Sabtu, 01 November 2008 – 15:05 WIB
DALLAS - Houston Rockets pamer otot di awal musim NBA 2008-2009, menunjukkan kelas sebagai salah satu kandidat juaraBertanding melawan tim kuat Dallas Mavericks di kandang lawan, tim yang dilatih Rick Adelman meraih kemenangan dahsyat, 112-102.

Yao Ming mencetak 30 poin dan 13 rebound, memporak-porandakan pertahanan Mavericks

BACA JUGA: Habisnya Generasi Pembalap dengan Mesin 3.500 Cc

Rekan barunya, Ron Artest, menambahkan 29 poin, termasuk tujuh poin di penghujung kuarter empat yang menjadi pengunci kemenangan.

Yang lebih mengagumkan, pasangan ini sudah menunjukkan kekompakan tingkat tinggi
Ketika Yao Ming kena sikut Josh Howard, dan keduanya siap berantem, Artest langsung berlari untuk melerai dan melindungi center asal Tiongkok tersebut.

Wasit lantas justru memberi Artest technical foul, meski dia tidak menunjukkan niatan berantem

BACA JUGA: Trio Samator Pikat Klub Vietnam

Artest merasa itu karena reputasi masa lalunya yang memang bandel, sehingga wasit mudah memberinya penalti
Tapi dia tidak marah berlebihan

BACA JUGA: Spurs Jeblok karena Dijualnya Berbatov dan Robbie Keane

"Hal seperti ini biasa terjadi" katanya.

Perbuatan Artest ini membuat Yao semakin kagum pada rekan barunya, yang musim lalu membela Sacramento Kings "Ron adalah teammate yang baikKetika preseason (musim pemanasan, Red) ini juga terjadi, dan dia melakukan hal yang samaDia mencoba menolong rekan sendiri, mengorbankan diri sendiri," papar pemain bertinggi badan 224 cm tersebut.

Dengan kekompakan Yao Ming-Ron Artest ini, Rockets pun tak perlu bergantung lagi pada kemampuan Tracy McGradyT-Mac, julukan McGrady, memang belum pulih betul dari cedera lutut dan bahuKemarin WIB, T-Mac pun hanya bermain 29 menit, sempat menyumbang 16 poin.

Kalau Rockets terus begini, T-Mac bisa tenang memulihkan diri, sehingga benar-benar sehat ketika penutup musim dan playoff nantiDan itu akan membuat Rockets sangat mengerikan bagi lawan-lawannya.

Sementara itu, bagi Mavericks, kekalahan ini adalah pertanda kurang mengenakkanSebab, pertandingan ini adalah debut pelatih baru Rick Carlisle, yang datang untuk menggantikan Avery Johnson.

Carlisle seharusnya datang untuk membuat Mavericks bergairah lagiKemarin WIB, tim ini sebenarnya tampil lumayanDirk Nowitzki mencetak 36 poin, Josh Howard menambah 28 poinJason Kidd juga efektif, mendistribusikan 12 assist.

Tapi, gairah Mavericks ini belum menempatkan mereka di barisan eliteMasih di bawah kelas Rockets Meski demikian, Carlisle masih optimistis"Kami akan menemukan jalanKita harus hati-hati, jangan bereaksi berlebihan hanya karena satu pertandingan," katanya(ap/aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Udinese Tetap Memimpin, Tifosi Juve Jadi Korban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler