HSR Wheel Menawarkan Velg Khusus untuk Mobil PPnBM

Kamis, 08 April 2021 – 23:08 WIB
Velg mobil untuk kenyamanan berkendara. Foto: dok HSR Wheel

jpnn.com - Penghilangan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk pembelian mobil baru saat ini memang memberikan angin segar kepada para pecinta otomotif di Indonesia.

Adanya penerapan pajak nol persen ini, membuat beberapa mobil yang terdaftar mengalami penurunan harga yang cukup besar.

BACA JUGA: Begini Tampilan Harley Davidson Road Glide Disematkan Velg 30 Inci, Keren Tidak?

Setidaknya, terdapat 29 mobil baru dari delapan pabrikan mobil ternama yang mendapatkan keringanan pajak nol persen.

Berita baik ini cocok untuk konsumen yang ingin membeli mobil baru. Namun, untuk mobil baru saja tidak cukup jika tidak didukung tampilan yang keren. Salah satu yang dapat mendongkrak tampilan mobil baru adalah velg.

BACA JUGA: Begini Cara Kenali Velg Casting dan Forged

Marketing Director HSR Wheel Hendra Wijaya mengatakan velg adalah salah satu komponen yang penting pada sebuah mobil.

Kehadiran velg tak hanya berdampak pada keamanan dan kenyamanan berkendara tetapi juga pada tampilan mobil dari sisi luar.

BACA JUGA: Bambang Soesatyo Mendorong Pembangunan Museum Mobil Klasik

“Velg merupakan komponen yang memengaruhi tampilan mobil dari sisi luar, tampilan mobil akan menjadi lebih keren dan ganteng apabila menggunakan velg aftermarket. Terutama velg yang berkualitas dan dengan model desain yang ciamik tentunya,” kata Hendra pada Kamis (8/4).

Dari daftar mobil yang mendapatkan potongan PPnBM, HSR Wheel pun menyediakan velg dengan berbagai model.

Di antaranya ada velg HSR Kailolo, HSR Nagano yang cocok untuk mobil seperti Honda City, Toyota Yaris dan Honda Brio RS.

Lalu, ada HSR Balige dan HSR Siak yang cocok untuk mobil jenis MPV seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza. Serta ada HSR Tandam dan HSR Melawi yang cocok untuk SUV seperti Toyota Fortuner, Honda BR-V dan sekelasnya.

“Kami sebagai brand velg asli Indonesia juga menyediakan berbagai model desain dan ukuran untuk mobil-mobil yang ada di daftar PPnBM. Velg HSR sangat cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan lebih keren untuk mobil kesayangan,” tambah Hendra.

Bukti Kekuatan Velg HSR

Kualitas dari pelek HSR sudah teruji di berbagai medan jalan Indonesia yang diabadikan pada Obri On The Day (OOTD) Vol.2. P

erjalanan menuju 13 kota di Pulau Jawa ini diadakan pada 5 Maret 2021 dengan perjalanan kurang lebih 17 hari.

Community Manager HSR Aldhy Rais menggunakan Honda Brio kesayangannya pada perjalanan tersebut. Hatchback yang diberi nama Obri ini dipasangkan dua model velg HSR yang berbeda, yaitu HSR Minas dan juga HSR Gymkana. Keduanya dipadukan dengan ban Accelera.

Perjalanan jarak jauh ini dilakukan untuk menguji kekuatan dan ketahanan dari velg HSR. Selama perjalanan, Aldhy memilih jalur selatan Pulau Jawa.

Selain menikmati pemandangan yang indah, juga untuk menguji kekuatan velg pada banyak jalan yang rusak, berlubang, ataupun bergelombang.

Dia mengaku bersama rombongan melewati daerah pegunungan seperti Sukabumi, Bandung, Tasik, Tegal, hingga Cipali yang beberapa medan jalannya rusak.

“Velg HSR dibalut dengan ban Accelera emang terbukti kualitas dan kekuatannya, pada saat roadtrip kemarin. Kami terabas jalan rusak tersebut, terbukti memang velg tetap aman sehingga urusan jalan rusak sangat gampang dan tetap nyaman,” ujar Aldhy Rais.

Setelah ada roadtrip 13 kota di Pulau Jawa ini maka diharapkan velg HSR bisa memenuhi hasrat para pecinta otomotif yang menginginkan velg keren dan berkelas.

Tips Mengganti Velg

Meningkatkan ukuran velg memang bisa dilakukan untuk menambah keren tampilan mobil. Namun, perlu diketahui ada batas maksimal sebuah mobil untuk bisa menaikkan ukuran velg.

“Batas maksimal upgrade velg mobil dari ukuran standar maksimal 2 inchi. Jadi, misalkan ukuran standar velg mobil 14 inchi, maka ukuran velg mobil tersebut bisa diupgrade hingga 16 inchi. Ini dilakukan agar diameter roda mobil tetap sama, dan tidak mentok,” kata Aldhy. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler