HT Dorong RPA Perindo Fokus Memperjuangkan 2 Hal Penting ini

Minggu, 04 Desember 2022 – 23:13 WIB
Dokumentasi - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik organisasi sayap 'Relawan Perempuan dan Anak' (RPA) Perindo. Foto: Perindo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) mendorong 'Relawan Perempuan dan Anak' (RPA) Perindo, fokus memperjuangkan dua hal penting terkait perempuan dan anak.

Pertama, memperjuangkan hak-hak kemanusiaan perempuan dan anak dari tindak kekerasan.

BACA JUGA: Program Silver Expert, Jurus BPSDMI Kemenperin Tingkatkan SDM Industri

Kedua, fokus memperjuangkan pendidikan bagi perempuan dan anak.

Menurut Hary, dua hal tersebut sangat penting dan RPA Perindo yang merupakan organisasi sayap Partai Perindo telah membuktikan hal tersebut.

BACA JUGA: Peduli Pendidikan, Bidlabfor Polda Riau Beri Bantuan kepada Guru Honorer

"Perlindungan perempuan dan anak itu tentunya terhadap kekerasan."

"RPA Perindo sudah membuktikan nyata. Ada dua kasus selesai di pengadilan dan dimenangkan."

BACA JUGA: Pertemuan Perdana Jokowi & Anwar Ibrahim Bakal Bahas Nasib Anak PMI

"Fokus RPA Perindo yang kedua adalah pendidikan bagi perempuan dan anak," ujar HT saat melantik pengurus RPA Perindo di Jakarta, Sabtu (3/12).

Menurut HT, kekerasan fisik dan seksual banyak terjadi terhadap perempuan dan anak, termasuk yang berasal dari ekonomi lemah.

Karena itu, HT menegaskan RPA Perindo penting memperjuangkan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Sementara itu Ketua RPA Perindo Jeannie Latumahina mengatakan Indonesia saat ini masuk kategori darurat kekerasan seksual.

Kondisi yang ada penting menjadi perhatian semua pihak, termasuk partai politik.

Hal inilah yang kemudian menjadi dasar pembentukan RPA Perindo, berjuang memberikan pendampingan, bantuan hukum hingga pemulihan trauma bagi korban secara gratis.

Menurut Jeannie, RPA Perindo telah mendampingi dan melakukan mediasi terhadap 15 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Dari 15 kasus tersebut, dua kasus sudah diselesaikan di pengadilan," katanya.

Jeannie lebih lanjut mengatakan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak sering terjadi dalam rumah tangga.

"RPA Perindo memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak secara gratis, baik dari advokasi hukum maupun pendampingan, termasuk pemulihan trauma."

"Kami mendampingi gratis, sehingga nilai-nilai kemanusiaan yang dibawa oleh Partai Perindo dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya perempuan dan anak yang mengalami tindak kekerasan, baik fisik maupun seksual," katanya.

Pelantikan RPA Perindo turut dihadiri Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq dan Bendahara Umum DPP Partai Perindo Henry Suparman.

Kemudian, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Boyke Novrizon, Ketua Bidang Hankam & Cyber Security DPP Partai Perindo Susaningtyas NH Kertopati.

Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Perindo Tama S Langkun. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prita Kemal Gani Berbagi Pengalaman Sebagai Pendidik dalam Buku Biografi


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler