HT: Swiss Unggul Cepat, Albania Tinggal 10 Pemain

Sabtu, 11 Juni 2016 – 20:59 WIB
Pemain Swiss Fabian Schaer (22-putih) mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol pada menit ke-5. Foto: AFP

jpnn.com - LENS -  Duel keras mewarnai babak pertama laga Albania kontra Swiss di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Sabtu (11/6) malam WIB.

Kedua tim memulai pertandingan di Grup A Euro 2016 ini dengan terbuka, langsung saling menekan. Swiss lebih beruntung. Baru di menit kelima, mereka sudah unggul lewat Fabian Schaer usai memanfaatkan situasi dari tendangan pojok. 1-0 buat Swiss.

BACA JUGA: Albania vs Swiss: Duel Saudara Kandung Pertama di Euro

Albania yang melakoni debut di turnamen besar langsung bermain lebih agresif, keras, cenderung kasar. Namun terbukti membuat pemain Swiss cukup kerepotan.

Permainan keras Albania menjadi bumerang. Kapten timnya Lorik Cana kena kartu merah (akumulasi dua kartu kuning) pada menit ke-37. Sebelumnya, Cana sudah mendapatkan satu kartu kuning karena melakukan tackling keras dari belakang kepada pemain Swiss di menit ke-23.

BACA JUGA: Gawat! Duel Inggris Versus Rusia Potensi Bentrok

Melawan sepuluh pemain Albania, pekerjaan Swiss sedikit lebih ringan. Sejumlah peluang emas didapatkan namun belum bisa dikonversi menjadi gol tambahan.

Hingga wasit Carlos Velasco (Spanyol) meniup peluit tanda half time (HT) alias turun minum, belum ada gol tambahan. Albania kosong, Swiss satu. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Jelang Albania vs Swiss, Ada yang Tak Bisa Tidur Nyenyak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Preview Wales vs Slovakia: Duel Bale dan Hamsik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler