HTC Luncurkan Ponsel Windows Mobile Terbaru

Jumat, 21 September 2012 – 14:31 WIB
MANHATTAN--Produsen ponsel HTC meluncurkan dua ponsel Windows barunya dengan OS mobile Windows Phone 8. HTC Windows Phone 8X tersebut menggunakan sistem operasi mobile terbaru Microsoft.

CEO HTC Peter Chou dan CEO Microsoft Steve Ballmer meluncurkan dua perangkat baru yang dijuluki Windows Phone 8X dan 8s Windows di Manhattan. "Kami telah terinspirasi oleh Windows Phone 8 untuk membuat smartphone baru yang memberikan platform desain ikonik dan kepribadian yang layak," kata Choi seperti dilansir redorbit.

Dijelaskannya, Windows Phone telah muncul sebagai salah satu ekosistem ponsel kelas atas dan kompetitif terhadap platform smartphone lain di dunia. HTC Windows Phone 8X sendiri desainnya identik dengan model Titan, namun memiliki desain yang lebih ramping, dengan fitur cerah dan desain warna-warni.

Produk ini memiliki ukuran layar 4,3 inci beresolusi 720p dilindungi oleh Gorilla Glass Corning dan berdimensi 132,4 x 66,2 x 10,1 mm serta bobot 130 gram. Bodinya terbuat dari material polikarbonat unibody yang diklaim anti gores.

HTC 8X dan 8S memanfaatkan teknologi Beats Audio untuk pemutaran musik, serta amplifier 4-volt yang didedikasikan untuk meningkatkan sinyal audio yang dikirim ke headphone. Disisi lain, ponsel ini juga dibekali kamera 8 megapiksel sama dengan iPhone 5 dan Galaxy S III. Sedang kamera depan berkemampuan 2 megapiksel dan lensa 88 ultra wide angle untuk video chatting.

Sementara untuk prosessor memanfaatkan Qualcomm Snapdragon S4 dengan dua core Krait yang memiliki clock 1,5 GHz, GPU Adreno 225 dan RAM 1GB. Selain itu untuk kamera pada panel belakang beresolusi 8 megapiksel telah dibekali sensor BSI, aperture f/30 serta lensa 28mm. Didalamnya terdapat HTC ImageChip yang dapat merekam video resolusi 1080p serta suara stereo.

Kedua ponsel akan memulai dipasarkan pada bulan November melalui lebih dari 150 operator di 50 negara. AT & T, T-Mobile dan Verizon Wireless akan menawarkan ponsel ini di Amerika Serikat, sedangkan Orange, O2 Telefonica, MTS, Three di Inggris, sementara T-Mobile dan Vodafone akan membawa ponsel ini di belantara Eropa. Khusus untuk Chunghwa Telecom, Optus, Singapore Telecommunications Ltd (Singtel), SmarTone, Telstra dan Vodafone Australia akan menjual ponsel di kawasan Asia-Pasifik.(Esy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Galaksi Termuda Berhasil Ditemukan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler