Huawei Kenalkan MatePad Pro 13,2 inci, Desain Tipis & Ringan, Berapa Harganya?

Jumat, 22 Desember 2023 – 10:03 WIB
Tampilan belakang Huawei MatePad Pro 13.2 inci dengan warna Green yang dipamerkan dalam media roundtable Huawei MatePad Pro 13,2 inci di Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)

jpnn.com, JAKARTA - Huawei Indonesia kembali menambah tablet barunya, yakni MatePad Pro 13,2 Inci di Jakarta pada Kamis (22/12).

Tablet baru yang diklaim paling tipis dan membawa banyak peningkatan itu akan siap dirilis di Indonesia pada 2024.

BACA JUGA: Huawei Siapkan Generasi Terbaru HarmonyOS 4.0, Banyak Fitur Baru

Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono mengatakan MatePad Pro itu menjadi tablet pertama dari Huawei yang berukuran 13,2 inci.

"Huawei MatePad Pro 13,2 inci bisa dibilang menjadi tablet dengan keunggulan paling tipis dan paling ringan di kelasnya," kata Edy.

BACA JUGA: Huawei MatePad Air, Tablet Rasa Laptop Siap Meluncur di Indonesia

Meski memiliki layar berukuran 13,2 inci, tetapi dengan bobot ringan dan ketebalan yang tipis membuat tablet ini mudah dibawa kemana-mana.

Untuk ketipisan hanya 5,5 milimeter, sedangkan bobotnya 580 gram, bahkan saat dilengkapi dengan aksesoris berupa casing dan keyboard tablet tersebut terbilang tetap ringan dengan berat 900 gram.

BACA JUGA: Resmi Meluncur, Huawei FreeBuds 5 Dijual dalam Jumlah Terbatas, Sebegini harganya

Huawei menghadirkan dua warna Black Gold dan Green untuk meningkatkan kesan mewah pada tablet itu.

Dari sisi layar, Huawei pertama kalinya menggunakan panel OLED fleksibel, sehingga rasio layar yang dihadirkan menjadi lebih luas dengan resolusi 2880 x 1920 dan rasio 3:2.

Layar tersebut hadir dengan refresh rate 144 Hz dan TUV Rheinland Global Eye Care 3.0, sehingga dipastikan nyaman untuk digunakan dalam jangka panjang.

Keyboard yang dikenalkan khusus melengkapi MatePad Pro 13,2 inci, kali ini Huawei membawa peningkatan lewat hadirnya track pad yang dapat memberikan pengguna tablet itu pengalaman serasa menggunakan laptop yang lebih mumpuni.

Ukurannya pun 1:1 dengan keyboard yang biasanya ditemui di laptop-laptop berukuran 13 inci lainnya, sehingga tidak ada kesulitan untuk beradaptasi bagi yang terbiasa menggunakan laptop untuk menggunakan keyboard di Huawei MatePad Pro 13.2 inci.

Pada MPencil Gen 3, peningkatan dibawa Huawei dari sisi ketahanan daya yang lebih baik dengan efisiensi sebesar 60 persen dan respons rendah latensi.

MatePad Pro 13,2 inci juga hadir dengan WPS Office, tetapi dengan versi terbaru yang lebih lengkap yaitu versi 2.0.

Selain menawarkan kebutuhan dasar untuk para profesional maupun pelajar seperti Word, Excel, dan PPT, dengan versi WPS Office 2.0 kini pengguna bisa memanfaatkan fitur "Cloud Collaboration".

Fitur itu memungkinkan dokumen-dokumen yang telah diunggah nantinya bisa juga disunting secara daring oleh pengguna lain yang memiliki akses berupa link ke dokumen terkait.

Edy mengatakan chipset besutan Huawei menjadi dapur pacu yang diandalkan dalam tablet ini meski dia tak menyebut secara spesifik chipset jenis apa.

Tablet itu memiliki dukungan RAM 12 GB yang memungkinkan pengguna membuka dan menggunakan banyak aplikasi sekaligus.

Tablet itu dibekali baterai berukuran jumbo 10.100 mAh dengan dukungan pengisian daya super cepat Huawei Supercharge 88W menggunakan kabel.

Hanya saja Huawei tidak membocorkan harga tablet itu akan dijual. Mereka hanya hanya mengumumkan MatePad Pro 13,2 inci mulai dijual secara pre-order pada 11-26 Januari 2024 di beragam platform daring Huawei Official Store. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Huawei dan Chery Melahirkan Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Mencapai 855 Km


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler