Huawei Punya Earphone Anyar untuk Saingi Apple Airpods

Minggu, 08 September 2019 – 23:27 WIB
Huawei Freebuds 3. Foto : Digitaltrends

jpnn.com - HUAWEI baru saja merilis earphone nirkabel terbaru bernama Freebuds 3 yang ditunjukan untuk menyaingi Apple Airpods.

Menariknya, perangkat tersebut dilengkapi dengan fitur teknologi Active Noise Cancellation (ANC), di mana Airpods tidak memiliki fitur itu.

BACA JUGA: Huawei Enjoy 10 Plus Segera Meluncur, Intip Terkaan Spesifikasinya

ANC sendiri berguna untuk memblokir suara luar sehingga pengguna hanya dapat mendengar musik yang mereka putar.

Dilansir dari Digital Trends, Minggu (8/9), Huawei Freebuds 3 disematkan prosesor chipset custom untuk mentenagai teknologi ANC. Memang secara desain Freebuds 3 sangat mirip dengan Apple Airpods.

BACA JUGA: Dapat Penangguhan, 130 Perusahaan AS Antre Pengin Bermitra dengan Huawei

BACA JUGA : Huawei Siapkan Seri Mate 30 Teranyar dengan Kamera 40MP

Earphone ini dikatakan dapat memberikan pengurangan suara bising sekitar 15 disibel (db). Besar ini menurut Huawei merupakan rata-rata yang dibutuhkan di sebagaian besar lingkungan sehari-hari.

BACA JUGA: Huawei Klaim 4 Keunggulan HarmonyOS Dibanding Sistem Operasi Android

Earbud itu dirancang sedemikian rupa sehingga dapat mengeluarkan suara yang lebih jernih. Ada pula sensor tulang di rongga utama dan mikrofon yang diracang khusus agar dapat mengurangi suara tiupan angin.

Huawei mengklaim suara percakapan akan tetap jelas hingga kecepatan angin 20 km/jam.

Dalam hal performa musik, kelengkapan spesifikasi yang dihadrikan Freebuds 3 ialah driver berdiameter 14mm di masing-masing unit. Driver ini juga dipasangkan tabung khusus bass menjadikan kualitas frekuensi renda yang handal.

BACA JUGA : Huawei Klaim 4 Keunggulan HarmonyOS Dibanding Sistem Operasi Android

Waktu latensi rendah 190ms menjadikannya cocok untuk bermain gim. Sebagai informasi, Apple Airpods 2 memiliki latensi 220 ms, dan latensi Samsung Galaxy Buds 564 ms.

Selain itu, baterai Freebuds 3 diinformasikan mampu bertahan hingga empat empat jam sebelum perlu diisi ulang Ada pula tambahan 20 jam dari casing yang dimilikinya. Eraphone itu juga mendukung pengisian daya nirkabel, dan juga dapat diisi secara nikrabel via P30 Pro.

Chipset yang ada di dalamnya diberi nama Kirin A1. Prosesor itu merupakan yang pertama menggunakan protokol Bluetooth 5.1 dan Bluetooth Low Energy 5.1 demi koneksi stabil dan jangkuan lebih luas.

Konsumsi daya Kirin A1 ini lebih irit 50 persen dibandingkan dengan chipset serupa. Ada beberapa fitur seperti dukungan format high resolution audio (HRA). (mg9/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... AS Perpanjang Penangguhan Hukuman Terhadap Huawei


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler