Huawei Watch Buds Bisa Meredam Kebisingan dan Hasilkan Suara Jernih

Selasa, 04 April 2023 – 12:31 WIB
Huawei Watch Buds terbaru. Foto: dok Huawei

jpnn.com, JAKARTA - Huawei Watch Buds langsung mencuri perhatian para peminat gadget tanah air sejak pertama kali dikenalkan ke pasar Indonesia beberapa waktu lalu.

Membawa konsep 2 in 1 yang diusungnya sekali lagi membuktikan komitmen Huawei sebagai pionir pada inovasi unik perangkat wearables, yang kini berhasil menggabungkan fungsi true wireless studio (TWS) dan smartwatch dalam satu perangkat.

BACA JUGA: Alat Pengisian Daya EV Huawei Digadang Saingi Buatan Tesla

Melalui dukungan sistem operasi HarmonyOS 3, Huawei Watch Buds mudah dikoneksikan dengan berbagai perangkat, baik perangkat selain Huawei, maupun dengan perangkat berbasis ekosistem digital Huawei yang bertumbuh pesat. 

Tak perlu menunggu lama, kini Huawei Watch Buds sudah bisa dipesan seharga Rp6.999.000 melalui sesi pre-order yang akan berlangsung pada 3 – 14 April 2023.

BACA JUGA: Xiaomi Diduga Melanggar 4 Paten Teknologi Milik Huawei

Untuk pembelian Huawei Watch Buds, Huawei juga memberikan layanan cicilan 0% dengan harga Rp1.166.500 selama 6 bulan.

Pemesananan bisa dilakukan secara online melalui Huawei Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan TikTok Shop dengan rekanan metode pembayaran seperti BCA, BNI, Cimb Niaga, Citibank, DBS, Mandiri, ShopeePayLater, GopayLater, dan Lazpaylater.

BACA JUGA: BAIC Gandeng Huawei Kembangkan Mobil Pintar

Untuk pembelian online, pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp300.000 dan mengikuti program trade in promotion dengan keuntungan hingga 1 Juta rupiah.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengikuti program “Pre-order & Win” untuk mendapatkan gratis Thermos tambahan untuk 100 orang pelanggan pertama yang melakukan pre-order.

Pelanggan juga dapat memesan Huawei Watch Buds secara offline melalui toko ritel resmi HUAWEI Experience Store, Erafone, dan Urban Republic di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, Huawei Watch Buds juga dilengkapi dengan garansi selama 1 tahun dan bagi konsumen yang kehilangan salah satu earbuds dalam periode 3 bulan pertama setelah pembelian selama masa pre-order, melalui program “ear buds lost worry free” .

Konsumen berhak mendapatkan diskon 50 persen untuk pembelian satu unit earbuds dengan harga Rp531.000 dari harga normal Rp1.062.000.

 “Peluncuran Huawei Watch Buds merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus menciptakan perangkat wearables dengan fitur yang unik dan orisinil. Lewat produk ini, kami ingin menegaskan posisi kami sebagai perusahaan teknologi yang konsisten berinovasi demi memenuhi berbagai kebutuhan digital pengguna secara praktis, nyaman, dan berkesan," ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Terinspirasi oleh keindahan arsitektur Kota Paris, layar kaca lengkung 3D AMOLED 1,43 inci pada Huawei Watch Buds berpadu sempurna dengan body baja halus yang dibentuk pada suhu 1.300 derajat Celcius.

Ornamen pola timbul 710 clous de Paris yang menghiasi bagian button dan crown jam tangan ini warna khaki pada leather strap-nya, memberikan sentuhan elegan saat dikenakan untuk berbagai penampilan, mulai dari gaya casual sehari-hari hingga tampilan formal untuk acara istimewa.

Huawei Watch Buds hadir dengan desain 2 in 1 yang inovatif, menggunakan desain penutup pop-up magnetik yang belum pernah ada sebelumnya.

Ketika terbuka, pengguna akan menemukan banyak teknologi tersembunyi dari sepasang earbuds true wireless stereo (TWS) di dalamnya.

Body Huawei Watch Buds terbuat dari baja murni dengan circuit boards dari material tembaga kelas atas yang fleksibel dan biasa digunakan pada ponsel lipat.

Engsel Huawei Watch Buds telah teruji mampu menahan lebih dari 100.000 kali buka tutup, dan bahkan tetap berfungsi normal setelahnya.

Sementara itu, kompartemen di bagian layar smartwatch ini dapat menempatkan kembali TWS di unit pengisi daya dengan mudah.

Pengguna tak perlu pusing mencari posisi yang tepat karena kedua earbuds mengadopsi desain dengan susunan magnet berbentuk cincin 360°, yang memungkinkannya terpasang ke penutup jam tangan dari sisi manapun.

Dengan Innovative Mutual Magnet Array, earbuds dapat secara otomatis tersemat pada permukaan dalam smartwatch.

Pengguna juga tak perlu takut earbuds-nya akan terlepas karena kekuatan medan magnet pada Huawei Watch Buds 40% lebih tinggi daripada magnet tunggal. 

TWS ini juga dilengkapi oleh fitur baru Wide Area Auricle Touch Control, yang memudahkan pengguna untuk mengatur musik dan volume cukup dengan mengetuk daun telinga atau bagian depan telinga.

Lalu, bagaimana dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang menjadi ‘keharusan’ pada TWS? Earbuds Huawei Watch Buds memiliki teknologi ANC terdepan yang dilengkapi mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone conduction.

Kedua mikrofon dapat menangkap vokal dan suara sekitar dengan jelas dan bersih.

Adapun sensor bone conduction mampu menyerap dan membedakan suara bising dari suasana sekitar, yang kemudian melewati algoritma peredam bising Deep Neural Network (DNN) untuk disaring secara efektif.

Pola tersebut memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna untuk melakukan panggilan di manapun tanpa gangguan suara bising. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler