Hubungan Dekat, Persaingan Sehat

Minggu, 16 Juni 2013 – 10:12 WIB
DUA kali tampil dan belum kebobolan.   Padahal, Iker Casillas baru saja pulih dari cedera ibu jari kiri yang dideritanya pada 23 Januari lalu. Meski demikian, Vicente del Bosque selaku entrenador Spanyol belum bisa memastikan apakah Casillas akan diturunkan sebagai portire utama pada laga dini hari nanti. Sebab, meski tak tak kebobolan, pada dua laga uji coba melawan Haiti dan Republik Irlandia itu dia hanya turun selama 45 menit.

Apakah ini berarti Victor Valdes akan menjadi kiper utama? Ternyata, Valdes juga belum bisa memastikan.  Sebab, Del Bosque masih merahasiakan siapa saja pemain yang akan diturunkan melawan Uruguay.

"Saya tak bisa menjelaskan siapa yang nomor satu.  Saya hanya salah seorang anggota dari skuad ini.  Tapi, saya akan melakukan apa yang diminta, dan Del Bosque akan memutuskan. Saya merasa bangga ada di sini, saya merasa seperti anak paling bahagia di dunia sejak dipanggil masuk ke Piala Dunia (2010)," papar Valdes kepada Football Espana.

Valdes mengakui, kalau persaingannya dengan Casillas selama ini berjalan sehat.  Padahal, keduanya membela klub yang selama ini menjadi rival klasik.  Casillas adalah kiper Real Madrid, dan Valdes kiper Barcelona.  Rivalitas itu justru membuat hubungan Valdes dan Casillas makin dekat.

"Casillas melakukannya dengan baik. Dia sangat termotivasi, di dalam dan luar lapangan. Penting bagi kami memiliki persaingan sehat, karena itu akan menguntungkan tim," beber Valdes.(bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... APPI Tak Diundang ke Kongres PSSI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler