Hughes Janji Lebih Menghibur

Senin, 23 Juli 2012 – 05:11 WIB

SURABAYA - Persebaya Surabaya memiliki kesempatan emas menimba ilmu dari tim Premier League Queens Park Rangers (QPR). Malam nanti (23/7) di Gelora Bung Tomo, Erol Iba dkk bakal menjajal ketangguhan tim London Barat tersebut (Siaran langsung RCTI pukul 20.30 WIB).

Membandingkan kekuatan kedua tim diatas kertas jelas Green Force bukan lawan sepadan QPR. Tim besutan Mark Hughes tersebut dipenuhi pemain papan atas Eropa. Sebut saja Park Ji Sung, Robert Green, Anton Ferdinand, atau Shaun Wright-Phillips. Namun demi kebanggaan klub dan gengsi Indonesia, Persebaya siap mati-matian.

"Kami akan fight dan berjuang sampai mati di lapangan. Kami pantang menyerah begitu saja di depan publik sendiri. Kami harus menjaga kebanggaan Surabaya," kata pelatih Persebaya Divaldo Alves.

Dari deretan nama pemain Persebaya, Fernando Soler, Erol Iba, Andik Vermansyah, Rivelino Ardiles, dan Nurfastabiqul Khoirot diragukan untuk tampil. Sedangkan Walter Brizuela dipastikan absen karena mengalami cedera otot quadrisep di kaki kanannya.

Masuknya dua pemain anyar ke skuad Persebaya Diego Michels dan Patrich Wanggai memberikan asa untuk bisa memberikan perlawanan. Wanggai yang beroperasi di sektor depan bisa menjadi alternatif seandainya Soler absen karena cedera otot aduktor kaki kanan. Sedang Diego bisa saja menjadi alternatif bek kiri pengganti Erol.

Dalam dua laga pre season yang dijalani QPR di Malaysia, Park ji Sung dkk itu menang besar. Di sisi lain, asisten pelatih Persebaya Ibnu Grahan menyatakan sudah melakukan komunikasi dengan Andik. Pemain mungil kelahiran Jember itu masih ditunggu kabar terakhirnya hingga hari ini. Yang jelas, jajaran pelatih tak ingin memaksakan Andik untuk tampil.

"Saya sudah komunikasi dengan Andik dari hati ke hati. Saya sudah bilang jangan dipaksakan main seandainya masih nyeri pada otot hamstringnya. Namun sepertinya Andik punya tekad kuat untuk sembuh. Kita tunggu saja," ujar ibnu.

Dikonfirmasi kepada fisioterapis Persebaya, M.Yanizar soal pemulihan Andik dia menyebutkan perkembangan yang pesat. "Mungkin belum sepenuhnya sembuh, namun kondisi Andik jauh lebih baik dibandingkan saat pertama kali datang dari Riau," sebut Izar, sapaan M.Yanizar.

Di sisi lain, CEO Persebaya I Gede Widiade menyatakan laga ini adalah satu laga penting bagi Persebaya. "Ini pertandingan yang sangat menghibur dan memiliki sisi entertain yang layak jual. Bagi Persebaya kalo bisa tampil bagus, ini akan memberikan kesan positif," ujar Gede.

Sementara itu, pelatih QPR Mark Hughes menargetkan menang atas Persebaya. Dua kali kemenangan dengan skor 5-0 atas Sabah XI (17/7) dan Kelantan FA (20/7) memberikan motivasi tersendiri bagi mantan pemain Manchester United itu.

Dalam skuad yang dibawanya, Hughes tetap menyertakan Djibril Cisse yang kabarnya sempat menderita cedera saat lawan Kelantan. Namun menjelang pertandingan lawan Persebaya besok, kecil kemungkinan Cisse dimainkan sebagai starter.

"Saya akan turun dengan skuad terbaik. Yang pasti saya akan menjanjikan permainan yang menghibur untuk semua penonton. Soal kekuatan Persebaya saya akui masih buta. Tapi saya mendengar ini adalah klub terbaik di Indonesia. Saya harap tradisi menang dengan banyak gol bisa terealisasi di partai preseason terakhir tim ini," tutur Hughes. (dra/ko)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelajaran dari Sandro dan Neymar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler