Hujan Deras, Sejumlah Pohon di DKI Tumbang

Kamis, 25 April 2013 – 17:17 WIB
JAKARTA - Hujan deras kembali mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (25/4). Hujan yang terjadi sejak siang hingga sore hari ini menyebabkan sejumlah genangan air di beberapa titik jalur Ibu Kota.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, selain munculnya genangan air, hujan deras kali ini juga diwarnai dengan pohon tumbang. Menurutnya, pengguna jalan di DKI perlu mewaspadai pohon-pohon besar dan papan reklame saat cuaca di Jakarta mendung.

"Hindari pohon-pohon besar atau papan-papan reklame saat akan hujan yang ditandai dengan awan-awan yang gelap dan terlihat padat dari stuktur awan tersebut," himbau Sutopo melalui pesan singkatnya, Kamis (25/4).

Dalam hujan hari ini, beberapa pohon yang tumbang antara lain di Jalan Cempaka Putih Nomor 08 yang menimpa sebuah rumah. Pohon tumbang juga terjadi di  Jalan Boulevard, Kelapa Gading yang menimpa Nissan Juke B 1185 UKY dan Camry B 2811 PS.

Sementara di pintu keluar Terminal Cililitan, pohon tumbang menimpa motor B 3130 BHX. Pohon tumbang juga terjadi Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung arah Cempaka Putih. Tepatnya di depan Pool Bus TransJakarta.

Sementara pohon tumbang di depan RS Mediross, Jakarta Timur, mengakibatkan tertutupnya ruas jalan. Sedangkan di  Jl Tebet Raya arah Pancoran, atau di depan Warung Tegal Warmo, pohon tumbang menimpa kabel listrik. "Pohon tumbang juga terjadi di depan halte Kompas Gramedia Patal Senayan," sebutnya.

Sedangkan akibat hujan, genangan air terjadi di depan Kuningan City Casablanca, Jakarta Selatan. Di dekat Universitas Sahid, Tebet arah Pancoran, genangan air mencapai 20 cm.

Sedangkan di underpass Cassablanca, genangan air mencapai 40 cm. Sementara di depan Citywalk Jalan Mas Mansyur, Jakarta Pusat, genangan air sekitar 30 cm.

"Saat ini genangan telah surut, tapi waspadai cuaca ekstrem. Karena potensi hujan dengan intensitas tinggi masih berpotensi cukup tinggi yang disertai dengan angin kencang," pungkasnya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dirut Ancol Bantah Mengundurkan Diri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler