Hujan Deras Tambah Derita Ribuan Pengungsi

Minggu, 04 Oktober 2009 – 22:32 WIB
PADANG- Cuaca buruk semakin menambah penderitaan para pengungsi korban gempa di Padang, Sumatera BaratMinggu (4/10) malam ini hampir semua lokasi diguyur hujan deras.

Managing Director Aksi Cepat Tanggap, Ahyudin kepada JPNN mengatakan bahwa hujan deras ini akan semakin memperparah kondisi para korban bencana

BACA JUGA: Oppie Ramaikan Konser Amal

Ini lantaran tidak banyak tenda yang diberikan para relawan dan pemerintah.

"Koalisi relawan ACT, MPI, Kabisat Indonesia, Oxfam baru mampu membagikan 1630 tenda
Padahal, kebutuhan puluhan kali lebih banyak

BACA JUGA: MPI, Kabisat dan Oxfam Bagikan 1630 Tenda

Karena itu, mohon kepada saudara-saudara yang memiliki dana, bantu saudara kita yang tertimpa musibah
Ayo gelorakan kepedulian kepada sesama, agar musibah yang datang ini diganti dengan rahmat Allah, mumpung kesempatan ini ada

BACA JUGA: Gempa 6,1 SR Terjadi di Manokwari

Jangan sampai harta anda tidak ada lagi nilainya," kata Ahyudin.

Relawan Indonesia yang sudah mendapat sertifikat pengakuan dari badan PBB itu meminta semua bantuan yang sudah dihimpun untuk segera dikirimkan ke Padang dan lokasi bencana di sekitarnya.

"Para pengsungsi membutuhkan makanSemua sumbangan yang sudah dikumpulkan, oleh lembaga apapun, oleh siapapun, mohon segera dikirimJangan ditunda, karena kebutuhan kemanusiaan ini betul-betul daruratMenunda-nunda akan menambah penderitaan saudara kita," ujarnya lagi.

Sementara itu, ditempat terpisah Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Kota Padang dan Pariaman, Sumatera Barat akan diguyur hujan dalam seminggu ke depanKarena itu, disarankan distribusi tenda dilakukan secepatnya sebelum hujan lebih banyak lagi.(fuz/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Calon Independen Dijaring Lewat Konvensi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler