Hukuman Ditunda, Mayweather Tantang Pacman

Kamis, 12 Januari 2012 – 10:19 WIB
LAS VEGAS - Harapan untuk menyaksikan pertarungan akbar yang mempertemukan Manny "Pacman" Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr masih sangat terbuka. Pertarungan pun masih bisa digelar di bulan Mei 2012. Sebab, Mayweather mendapatkan penangguhan pada hukuman penjara 90 hari yang didapatnya.

Pengadilan Tinggi Las Vegas, Amerika Serikat (AS), mengabulkan permohonan penangguhan tahanan Mayweather. Dia tak perlu menjalani hukuman mulai 6 Januari seperti yang tertuang dalam vonis Desember 2011. Pengadilan memutuskan Mayweather bisa memauki tahanan mulai 1 Juni.

Pengadilan menyetujui permintaan kubu Mayweather dan promotor Golden Boy Promotions (GBP). Mereka meminta penangguhan berdasarkan kontrak yang sudah ditandatangani Mayweather, jauh sebelum vonis dijatuhkan. Karena itu, Mayweather memanfaatkannya untuk langsung menyerukan tantangan pada Pacman.

Petinju AS itu memanfaatk akun jejaring sosial twitter untuk menyerukan tantangannya. Mayweather minta Pacman untuk menghadapinya di Las Vegas pada 5 Mei. "Manny Pacquiao, saya menantang anda. Mari kita bertarung pada 5 Mei dan memberikan dunia apa yang mereka inginkan," ungkap Mayweather.

"Hukuman penjara saya telah ditunda karena tanggal pertarungan telah ditentukan. Ayo hadapi saya," lanjutnya.

Tantangan Mayweather tersebut dilontarkannya bersamaan dengan kedatangan promotor Pacman, Bob Arum, ke Filipina. Arum berencana membicarakan rencana pertarungan Pacquiao pada 2012 sambil membawa empat nama sebagai calon lawan. Namun, nama Mayweather tidak termasuk di dalamnya.

Dalam daftar yang dibawa Arum terdapat nama petinju yang sudah dihadapai oleh Pacman tiga kali, yaitu Juan Manuel Marquez (Meksiko). Selain itu ada naman petinju Puerto Riko Miguel Cotto, juga dua petinju AS Lamont Peterson dan Tim Bradley.

Pacman telah menyatakan berharap pertarungannya menghadapi Mayweather menjadi prioritas. Rencana pertarungan kedua petinju tersebut dua tahun lalu batal setelah Mayweather mengajukan syarat tes doping yang ditolak Pacman.

Tapi, promotor Bob Arum tetap bersikeras mementaskan pertarungan Pacquiao pada 9 Juni. Dia berpatokan pada vonis mayweather sebelumnya. Sebelumnya, kedua kubu menetapkan tanggal 5 Mei sebagai hari pertarungan, meski masing-masing kubu belum memastikan lawan.

"Tanggal 5 Mei tidak mungkin terjadi," kata Arum. "Yang ingin saya dengar adalah mereka mau bertarung pada 9 Juni. Jika mereka mau, kami bisa duduk bersama dan berbicara," tegasnya.

Jika pertarunganmelawan pacman tak terwujud di 5 Mei, sebenarnya Mayweather sudah punya cadangan lawan yang akan dihadapinya. Dia masih harus memilih di antara duapetinju, petinju AS Robert Guerrero atau juara dunia kelas menengah ringan versi WBC asal Meksiko Saul Alvarez. (ady)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Trio Persebaya Perkuat Timnas U-21

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler