HUT 3 Dekade, Hadirkan Ragam Budaya Tanah Air

Jumat, 22 Maret 2019 – 23:00 WIB
Ada Betawi di Perayaan 3 Dekade Lippo Malls Jakarta. Foto : Ist

jpnn.com, JAKARTA - Lippo Malls Indonesia yang selama 3 dekade telah tumbuh dan berkembang melayani masyarakat Indonesia merayakan HUTnya di seluruh mal yang dikelola Lippo Malls yang menyebar di 35 kota besar di Indonesia.

Acara itu menghadirkan kegiatan yang menampilkan kekayaaan dan keragaman budaya Indonesia yang telah dimulai sejak 4 Maret 2019 dan akan berakhir pada 30 Maret 2019.

BACA JUGA: Palembang Fashion Week, Angkat Budaya Daerah jadi Tren Gaya Hidup

"Pada kegiatan ini, masing-masing mal menampilkan kekayaan budaya dari daerah masing-masing di mana mal tersebut berada yang meliputi kekayaan alat musik tradisional, tarian tradisional, kuliner nusantara, kain tradisional, hingga pameran busana daerah," ujar Lilies Surjono, Head of Marketing Lippo Malls Indonesia.

Mal yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta sendiri seperti Gajah Mada Plaza, Pluit Village, Pejaten Village, Plaza Semanggi, Lippo Mall Puri, Lippo Mall Kemang, Lippo Plaza Kramat Jati, Cibubur Junction, dan Tamini Square mengangkat tema ‘Betawi Rame-Rame’.

BACA JUGA: Naik 18 Persen, Pendapatan Lippo Karawaci Tembus Rp 12,5 Triliun

Ini bisa diartikan ‘ramaikan Betawi bersama-sama’ dengan menampilkan keragaman budaya Betawi. Betawi Rame-Rame akan didominasi dengan budaya fashion show busana tradisional hingga busana pengantin Betawi.

Musik Betawi seperti Gambang Kromong dan Tanjidor, hingga upacara tradisi pernikahan Betawi, Ondel-Ondel juga Lenong Bocah.

BACA JUGA: Styles, Aplikasi Info Diskon Belanja di 70 Mal

Kuliner khas betawi juga disiapkan dengan menampilkan makanan khas Betawi mulai dari dodol Betawi, ketroprak, kerak telur, hingga asinan Betawi untuk menjadi pilihan dan menampilkan kembali resep warisan kuliner khas Indonesia.

Beragam lomba juga disiapkan untuk pengunjung Lippo Malls seperti lomba menghias Ondel-Ondel, lomba tari Betawi kreasi, lomba pantun dan palang pintu, lomba hias dodol Betawi, lomba makan Soto Betawi terpedas, dan lainnya.

Tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, Lippo Malls yang berada di wilayah lain juga mengadakan berbagai acara, kompetisi dan pameran kekayaan budaya menarik lainnya.

Seperti Lippo Malls yang berada di wilayah Sumatera Utara yang mengusung tema ‘Sumut Heritage’, wilayah Jawa Timur yang mengusung tema ‘The
Rise of East Java Treasure.

Kemudian wilayah Banten dan Tangerang dengan tema ‘Banten Heritage’, wilayah Bali dan Nusa Tenggara Timur yang mengusung tema ‘Eastphoria’, wilayah Sulawesi yang mengusung tema ‘Semarak 3 Dekade’.

Sedangkan wilayah Sumatera Selatan dengan tema ‘Musilicious’, wilayah Jawa Tengah yang mengusung tema ‘Urbanation’, dan wilayah Depok, Bekasi, dan Cikarang dengan tema ‘Exotic Mixing Culture’.

Untuk memudahkan pengunjung dalam mengetahui jadwal acara, lomba, pameran, dan program belanja menarik yang sedang berlangsung di seluruh Lippo Malls di Indonesia, pengunjung dapat mendownload aplikasi STYLES melalui Google Play Store dan App Store.

“Lippo Malls Indonesia telah tumbuh dan berkembang selama 3 dekade di bumi nusantara. Sebagai tanda terima kasih kepada negeri ini, pada perayaan 3 Dekade Lippo Malls, kami sengaja menampilkan kembali budaya masing-masing daerah di mana mal kami berada. Hal ini didasari atas keinginan Lippo Malls untuk melestarikan budaya Indonesia," pungkasnya. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sambut Tahun Baru Imlek dengan Nuansa Musim Semi


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler