HUT Bhayangkara, Kombes Gidion Membagikan Bantuan ke Warga di Penjaringan

Kamis, 20 Juni 2024 – 11:25 WIB
Polres Metro Jakarta Utara dan Bhayangkari menggelar bakti sosial (Baksos) kesehatan untuk masyarakat di Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta, Kamis (20/6). Foto: Polres Jakut

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara dan Bhayangkari menggelar bakti sosial (Baksos) kesehatan untuk masyarakat di Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta, Kamis (20/6).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif tampak memimpin pembagian bantuan kepada warga. Gidion mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT Bhayangkara yang ke-78 tahun.

BACA JUGA: Kombes Gidion: Tak Ada Sejengkal Tanah pun Bagi Pelaku Kriminal di Jakarta Utara

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara ,” kata Gidion di lokasi.

Setibanya di lokasi, Gidion dan ketua Bhayangkari Cabang Jakarta Utara Luciana langsung disambut anak-anak bersama orang tuanya.

BACA JUGA: Pengamanan TPS, Kombes Gidion Ingin Anggota Utamakan Humanisme, Jangan Senpi

“Saya sangat senang sekali, kami dari Polres dan Bhayangkari bisa hadir memberikan bakti atau pelayanan kami kepada bapak dan ibu semuanya,” katanya.

Gidion menuturkan kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur karena kehadiran Polri masih diterima masyarakat.

BACA JUGA: Kombes Gidion Minta Masyarakat Melapor Jika Ada yang Mengganggu Ibadah Natal

“Ini cara kami mengucap syukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan. Polri masih tetap dicintai oleh masyarakat,” tegasnya.

Gidion menguraikan Baksos HUT Bhayangkara meliputi pembagian ratusan paket Sembako untuk warga, pemberian pelayanan kesehatan, gigi, dan ada pula pembagian mainan anak-anak.

“Dari Polres dan Bhayangkari kami memberikan pelayanan kesehatan dengan peserta hampir 200 orang, kemudian penyaluran paket sembako dan pemeriksaan gigi,” ucapnya.

Gidion berharap melalui kegiatan ini dapat membantu kesehatan dan ekonomi semua warga bermukim di RW 16, Rawa Bebek, Penjaringan.

“Semoga kehadiran kami berdampak positif dan kita semua diberikan keberkahan terkhusus bagi anak-anak yang ada di sini,” pungkasnya.

Di lokasi tampak ratusan warga mengantre yang ingin berobat dan memeriksakan kesehatan diri. Selain itu, ada pula sosialisasi kesehatan gigi bagi anak-anak. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Beri Ampun, Kombes Gidion Pecat 3 Anggotanya, Ini Dosa Mereka


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler