HUT Jakarta, Ratusan Petugas Kebersihan Dikerahkan

Rabu, 19 Juni 2013 – 17:17 WIB
JAKARTA - Selain petugas keamanan, petugas kebersihan juga harus bekerja ekstra keras di HUT DKI Jakarta tanggal 22 Juni 2013. Pemprov DKI Jakarta akan mengerahkan 500 orang petugas kebersihan untuk mengatasi sampah yang bakal membanjiri jalanan ibu kota.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan bahwa Dinas Kebersihan yang akan bertanggung jawab menyiapkan para petugas kebersihan itu.

"Pokoknya kita minta 500. Mau dari dinas atau luar, bukan urusan saya," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/6).

Jokowi menjelaskan, para petugas kebersihan tidak akan bekerja setelah acara perayaan HUT DKI Jakarta berakhir. Mereka akan berkeliling di kawasan Thamrin yang menjadi pusat perayaan hari jadi Jakarta.

Menurutnya, petugas kebersihan keliling ini sekaligus memberikan pemahaman kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya, sambung Jokowi, warga kerap membuang sampah sembarangan dalam acara-acara di tempat publik.

"Kita ingin memberikan pelajaran, mengedukasi masyarakat yang namanya buang sampah itu harus ditempatnya. Seperti yang dulu waktu tahun baru, PRJ Monas, sampah berton-ton, bertumpuk-tumpuk seperti itu. Ini harus diberikan pembelajaran," ujar mantan Wali Kota Surakarta itu. (dil/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... 800 Personil Satpol PP Amankan Ulang Tahun Jakarta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler