HUT ke-60 Tahun, TASPEN Serahkan Mobil Ambulans kepada Baznas

Kamis, 20 April 2023 – 20:13 WIB
PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) menyerahkan mobil ambulans kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Foto dok TASPEN

jpnn.com, JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) menyerahkan mobil ambulans kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui beragam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Penyerahakn bantuan tersebut juga dalam perayaan HUT TASPEN ke-60 pada April 2023.

BACA JUGA: TASPEN Siapkan Bus Gratis untuk 3.000 Pemudik  

Selain itu, TASPEN dan BAZNAS melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai Kerja Sama Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dalam kegiatan sosialisasi, edukasi, literasi zakat dan pengumpulan Dana Sosial Keagamaan, serta Ibadah IdulFitri di lingkungan TASPEN.

Kegiatan penyerahan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT TASPEN, A.N.S. Kosasih kepada Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, di Kantor Pusat PT TASPEN, Jakarta pada Senin (17/4).

BACA JUGA: Simulasi 8 Nama Cawapres, Erick Thohir di Posisi Teratas

“Kegiatan ini merupakan wujud aktif TASPEN dalam meningkatkan kepedulian sosial dan upaya untuk menambah kedekatan dengan masyarakat. Kerja sama ini diharapkan bisa membantu para tenaga kesehatan BAZNAS dalam memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan," ujar A.N.S. Kosasih.

Selain itu, dalam suasana Ramadan ini perseroan berharap kegiatan sosialisasi, edukasi, dan literasi zakat di lingkungan TASPEN bisa turut meningkatkan nilai sosial para Insan TASPEN dan sebagai upaya meningkatkan amal ibadah guna mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

BACA JUGA: Belimukena, Brand Lokal Mukena yang Berkualitas dan Punya Beragam Motif

TASPEN dan BAZNAS melakukan perjanjian kerja sama Rumah Sehat Baznas yang tersedia pada 16 titik di seluruh Indonesia dan akan bertambah setiap tahunnya.

Hal ini dimaksud untuk meningkatkan kesejahteraan ASN golongan 1 dan golongan 2 serta pensiunan ASN melalui fasilitas kesehatan dan pengobatan yang disediakan pada Rumah Sehat Baznas.

“TASPEN senantiasa terbuka untuk melakukan kerja sama dan kolaborasi bersama lembaga swasta maupun pemerintah, khususnya melalui Program TJSL strategis yang kami miliki. Bentuk bantuan tersebut tentu akan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Selain untuk meningkatkan eksistensi perusahaan, kegiatan ini bisa menjadi bukti konkret bahwa TASPEN tidak hanya andal dalam mengelola bisnis, tapi juga peduli terhadap masyarakat secara langsung.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler