HUT RI, PDIP DKI Tingkatkan Patriotisme dengan Lomba

Sabtu, 12 Agustus 2017 – 16:45 WIB
PDIP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, mengajak rakyat untuk turut serta berpartisipasi dalam kemeriahan pesta dan lomba agustusan. Salah satunya, hal itu diwujudkan melalui gelaran lomba bagi siswa/siswi SMA dan sederajat se-Jabodetabek.

"Acara ini dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Sekaligus merupakan sebuah rangkaian lomba yang membangkitkan rasa patriotisme generasi muda. Diantaranya adalah lomba Paskibra, lomba Pidato Bung Karno, lomba Paduan Suara Patriot Bangsa," ujar Sekretaris Panitia Pelaksana Acara Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI DPP PDI Perjuangan, Yuke Yurike, di Lapangan Banteng, Jalan Banteng Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

BACA JUGA: Sowan ke Kiai Kondang Madura, Sekjen PDIP Titip Warga Banteng

Yuke menerangkan, acara ini sekaligus bentuk perwujudan komitmen PDI Perjuangan terhadap kegiatan positif anak muda. Adapun lomba yang terselenggara bagi siswa SMA dan sederajat se-Jabodetabek ini, dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (12, 13 Agustus). Total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

"Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis," tambah Yuke yang juga anggota DPRD DKI Jakarta.

BACA JUGA: Lola Gelar Pesta Rakyat Dua Hari di Labuan Bajo

Selain itu, kata Yuke, dalam acara ini terdapat pertunjukkan hiburan lainnya seperti pertunjukkan graffity dari komunitas Troto Art serta live Murral.

Dia mengungkapkan, PDI Perjuangan sebagai bagian elemen bangsa akan senantiasa berdiri di barisan terdepan bersama rakyat guna menjaga amanat pendiri bangsa serta memberi warna bagi perjalanan bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Seru! Ibu-Ibu Saling Pukul Dengan Bantal di Atas Sebatang Bambu

Kata Yuke, PDI Perjuangan senantiasa menempatkan rakyat sebagai inspirasi perjuangan. Karena, lanjut dia, rakyat merupakan komponen penting bagi pergerakan menuju tercapainya cita-cita Indonesia merdeka.

Untuk itu, lanjut Yuke, dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI, maka PDI Perjuangan ingin mengajak rakyat untuk turut serta berpartisipasi dalam kemeriahan pesta dan lomba agustusan sambil mengenang patriotisme perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa.

Dirinya sekaligus mengimbau, bagi warga yang tidak turut serta dalam lomba agar dapat turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

"Di lokasi juga akan dimeriahkan jajanan rakyat, drum band dan perkusi, tari dengan 72 penari sebagai simbol kemerdekaan RI ke-72, lomba mewarnai, panjat pinang, dan berbagai hiburan rakyat," terang Yuke. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rieke Diah: Saya juga Diisukan Maju, tapi Nyatanya gak


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
HUT RI Ke 72   PDIP  

Terpopuler