Hyundai Mulai Lakukan Uji Coba SUV Listrik 7 Penumpang, Meluncur Tahun Ini?

Senin, 20 Mei 2024 – 00:10 WIB
Hyundai diam-diam tengah mempersiapkan model terbaru di segmen sport utility vehicle (SUV) bertenaga listrik. Foto: Carscops.

jpnn.com, KOREA SELATAN - Hyundai diam-diam tengah mempersiapkan model terbaru di segmen sport utility vehicle (SUV) bertenaga listrik untuk dirilis kepada publik.

Adapun SUV listrik dari Hyundai itu, yakni Ioniq 7. Kehadiran SUV itu diperkuat setelah tertangkap kamera sedang melakukan serangkaian pengujiaan di Korea Selatan.

BACA JUGA: Penjualan Mobil Baru April 2024, Wuling dan Hyundai Masuk 10 Merek Terlaris

Laman Drive, Kamis (16/5), menginformasikan, meski mobil itu masih tertutup kamuflase, tetapi kaca spion samping menunjukkan lencana Ioniq 7.

Rumor beredar di media Korea Selatan dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan bahwa kembaran Kia EV9 itu mungkin akan berganti nama menjadi Ioniq 9.

BACA JUGA: Hyundai Siapkan 7 Model Baru, Satu di Antaranya Ioniq 5 N?

Model itu akan memberikan ruang dalam jajaran mobil listrik untuk model-model baru yang akan ditempatkan di bawah SUV besar dan di atas Ioniq 5 dan 6.

Ioniq 7 akan menjadi SUV listrik terbesar Hyundai hingga saat ini karena memiliki ruang tiga baris tempat duduk.

BACA JUGA: Sebegini Jumlah Unit Hyundai Ioniq 5 dan 6 yang Kena Recall

Dimensi itu serupa dengan EV9 yang menggunakan platform mobil listrik modular E-GMP.

Hyundai juga diperkirakan akan menawarkan Ioniq 7 dengan baterai 76,1 kWh dan opsi baterai lebih besar 99,8 kWh milik Kia EV9.

Tenaga yang dikeluarkan pada Kia EV9 itu mencapai 215 tenaga kuda, sedangkan versi penggerak seluruh roda akan memiliki 379 tenaga kuda.

Sebagai referensi, Kia EV9 memiliki panjang 5.015 milimeter, lebar 1.989 milimeter, tinggi 1.780 milimeter, dan memiliki jarak sumbu roda 3100 milimeter pada trim GT-Line kelas atas, serta memiliki bobot 2.636 kilogram.

Selain itu, mobil itu diklaim memiliki jarak tempuh 505 kilometer.

Angka itu berkurang karena performa akselerasi yang lebih kuat dan bobot yang berat.

SUV listrik besar Hyundai itu diperkirakan akan menjadi model termahal dari merek itu.

Perincian lengkap dan konfirmasi nama, akan diumumkan bulan depan, dan kedatangan mobil listrik terbaru Hyundai di Australia diharapkan menjelang akhir tahun. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 12 Jaringan Hyundai Gowa Siap Melayani Program Recall Hyundai Ioniq 5 dan 6


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler