Hyundai New Santa Fe Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kamis, 08 April 2021 – 05:59 WIB
Hyundai New Santa Fe. (ANTARA/Ho)

jpnn.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan Hyundai New Santa Fe, Rabu (7/4).

Mobil baru Hyundai itu sudah dilakukan berbagai penyegaran. Baik itu desain bagian luar maupun dalam. Tidak hanya itu, mesin pun juga baru.

BACA JUGA: Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, Bamsoet Jadikan Mobil Listrik Hyundai Official Car IMI

Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha, New Santa Fe adalah kendaraan SUV 3-row yang ikonik.

Hyundai telah melakukan pembaruan melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan.

BACA JUGA: Mengkaji Insentif Pajak Mobil Baru 0 Persen di Tengah Pandemi

Tidak hanya itu terdapat penambahan berbagai fitur dan fungsi lainnya untuk menghadirkan SUV keluarga sesungguhnya dan menghadirkan kesenangan dalam berkendara," ungkap SungJong Ha pada saat peluncuran New Santa Fe, Rabu.

Jika dilihat dari tampilan luar, maka kendaraan ini hadir dengan nuansa baru di bagian depan yang sangat tegas dan bertenaga. Hal itu karena desain tampilan dari gril yang lebar dan menyatu dengan lampu depan, khas dari Santa Fe.

BACA JUGA: Hyundai Tancap Gas Hadir di Pasar Kendaraan Hidrogen

Pada bagian depan juga hadir lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang sangat menarik perhatian.

Posisi DRL ini terletak memanjang dari bagian atas grille ke arah bawah, sehingga menciptakan nuansa signature unik berbentuk seperti huruf T ketika dinyalakan.

Kendaraan asal Korea Selatan ini ditopang dengan penggunaan velg yang lebih besar. Kesan SUV yang kukuh makin terlihat berkat hadirnya velg 18 inci.

Bila menelisik ke bagian dalam, kendaraan SUV ini menghadirkan kesan yang nyaman dengan dukungan material yang berkualitas. Sehingga New Satna Fe lebih terlihat mewah dan berkelas di dalam kabin.

Kehadiran dari konsol tengah dengan konsep bridge-type high console, disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire, memakin mendefinisikan citra Santa Fe untuk sebuah SUV yang stylish dan mewah.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 pilihan warna yang berbeda.

Sehingga dapat menyesuaikan kondisi, dan memberikan nuansa dalam kabin yang berbeda-beda.

Mobil ini juga dilengkapi dengan digital instrument cluster berukuran 12.3 inci (untuk varian Signature) yang terbesar di kelasnya.

Pengaturan konfigurasi tempat duduk yang dapat diubah sesuai kebutuhan dari penggunanya, serta ruang kabin bagian belakang yang luas.

Guna makin menambah kesan mewah, mobil ini juga dilengkapi dengan panoramic sunroof yang lebar dan membuat ruang kabin lebih lega dan berkesan premium.

Seperti pada kendaraan lainnya, New Santa Fe juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan juga fitur-fitur yang canggih lainnya yang menjadikan kendaraan ini sangat aman dikendarai.

Dalam hal ini, New Santa Fe juga sudah dilengkapi dengan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang berguna secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan bila diperlukan.

Hyundai New Santa Fe hadir dalam dua tipe powertrain yaitu, 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

New Santa Fe merupakan produk SUV Hyundai pertama yang memiliki powertrain generasi terkini dari Hyundai.

Mobil ini memberikan performa berkendara yang stabil dan dinamis serta sistem handling yang sangat responsif sesuai keinginan dari pengemudi.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur mengatakan bahwa Santa Fe merupakan kendaraan penting bagi perjalanan Hyundai secara global maupun di Indonesia sendiri.

"Dengan kehadiran transmisi yang baru New Santa Fe menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, serta berkendara yang menyenangkan sehingga para pelanggan kami dapat kembali merasakan kebahagiaan bersama keluarga yang dapat mengakomodasi setiap gaya hidup para penggunanya," kata dia.

"Tidak hanya itu, dengan kehadiran fitur keamanan terkini dapat membuat Anda dan keluarga tetap merasa aman dan terlindungi ketika sedang berkendara," tambah dia. (antara/jpnn)

Berikut daftar lengkap harga New Santa Fe terdiri dari berbagai varian (On-the-road Jakarta):
-New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp 569,000,000,-
-New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp 599,000,000,-
-New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp 678,000,000,-
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp 629,000,000,-
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp 659,000,000,-
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp 729,000,000,-.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler