Hyundai Siapkan 5 Model Baru di Indonesia, Ada Mobil Listrik

Rabu, 07 Februari 2024 – 00:30 WIB
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan akan memperkenalkan lima model kendaraan baru untuk kepada publik di Indonesia. Foto: Hyundai

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan akan memperkenalkan lima model kendaraan baru untuk kepada publik di Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung President Director PT Hyundai Motors Indonesia,Woojune Cha pada saat acara media gathering yang digelar di Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2024).

BACA JUGA: Hyundai Santa Fe Dilengkapi Teknologi Bluelink, Harga Mulai Rp 600 Jutaan

Woojune mengatakan ada sejumlah model tersebut akan ada mobil berbasis internal combustion engine (ICE) maupun kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

"Kami berkomitmen untuk terus memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna pada tahun ini. Salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Woojune Cha.

BACA JUGA: CES 2024: Hyundai Pamer Taksi Udara Bertenaga Listrik

Dua model akan dirilis pada ajang Indonesia International Auto Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15 - 25 Februari.

Menurut dia, salah satu model yang akan dikenalkan adalah mobil listrik dengan harga terjangkau, tetapi tetap mengedepankan kualitas dan kenyamanan.

BACA JUGA: SUV dan Mobil Ramah Lingkungan Kerek Penjualan Hyundai Sepanjang 2023

Saat ini, sebanyak delapan tipe kendaraan Hyundai dipasarkan di Indonesia, tersebar untuk segmen sport utility vehicle (SUV), multi purpose vehicle (MPV), dan kendaraan listrik.

HMID mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18 persen secara year-on-year pada 2023 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Dari total unit yang terjual pada 2023, lima produk Hyundai yang paling diminati konsumen adalah Stargazer X, Creta, Ioniq 5, dan Palisade.

Sementara wilayah yang mencatatkan penjualan produk tertinggi meliputi Jakarta, Tangerang, Depok, Surabaya, dan Bandung.

Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi Ioniq 5 menjadi 1.000 unit per bulan pada tahun 2023, serta terus melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

Hyundai juga akan peningkatan pembukaan dealer dengan target 145 dealer di Indonesia pada 2024.

"Kami optimistis bahwa 2024 menjadi momen bagi Hyundai untuk semakin memperkuat perannya sebagai game changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak inovasi dan solusi customer-centric dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia,” pungkas Woojune Cha. (ddy/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samsung Perluas Layanan SmartThings ke Mobil Hyundai


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler