Hyundai Ungkap Wujud STARGAZER, Desainnya Futuristik, Harga Terjangkau

Jumat, 22 Juli 2022 – 14:56 WIB
Hyundai Stargazer. Foto: PT Hyundai Motors Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya mengungkapkan tampilan STARGAZER untuk diluncurkan di tanah air dalam waktu dekat.

Mobil yang bermain di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) itu dirancang khusus untuk keluarga Indonesia karena memiliki tampilan futuristik.

BACA JUGA: Hyundai dan Rolls Royce Kembangkan Pesawat Berbahan Bakar Hidrogen

Konsep desain mobil tersebut mencerminkan lingkungan Indonesia yang dipadu dengan berbagai fitur teknologi mutakhir, sehingga menjadi tolok ukur sebuah LMPV baru.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengungkapkan Hyundai STARGAZER memiliki nuansa kabin lapang, tetapi tetap mengutamakan kenyamanan.

BACA JUGA: Hyundai Umumkan Harga Resmi Stargazer, Dijual Mulai Rp 243 Juta

Dia menyebut mobil itu dipasarkan di tanah air merupakan respon Hyundai dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia.

"Hyundai STARGAZER bisa menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga perjalanan jauh," tutur Woojune Cha  dalam siaran persnya, Jumat (15/7).

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat Hyundai Stargazer, Calon Penantang Avanza-Xenia

Mobil asal Korea itu memiliki tampilan yang mencuri perhatian karena dihiasi dengan lampu Horizontal DRL pada bagian depan yang membuatnya semakin memikat.

Penerapan lampu itu menjadi bahasa desain STARGAZER sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa.

Di bagian belakang, mobil itu terpasang Distinctive H Rear Lamp yang menekankan produk dari Hyundai.

Selain itu, lampu H simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat.

Desain tersebut menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Interior mobil itu tercipta berkat Multifunctional Storage Space yang menjadi konsep utama.

Desain itu memanjakan penumpang karena banyaknya ruang penyimpanan serbaguna yang memanfaatkan area tersembunyi seperti small tray, cup holder, extra pockets, picnic table, dan lainnya.

Hal ini membuat ruang kabin semakin lapang dan praktis, tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Bagian dashboard yang memanjang dan ramping menjadikan ruang depan lebih luas, dinamis, dan memberikan kesan perlindungan ekstra bagi penumpang. 

Demi memberikan kenyamanan, STARGAZER memiliki Captain Seat pada baris kedua yang menambah kesan ruang lebih lapang dan rasa open-space lebih besar.

Terlebih, Captain Seat itu lengkap dengan armrest, yang membuat tangan penumpang lebih rileks karena bisa disesuaikan maju, mundur, tegak, maupun direbahkan.

Tak hanya itu, STARGAZER juga dibekali teknologi fitur Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service yang memungkinkan pelanggan selalu terhubung dengan mobil melalui smartphone.

Teknologi itu juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan.

Sebab, pelanggan bisa memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA), dan fitur keamanan lainnya.

Hyundai mulai membuka keran pemesanan STARGAZER melalui dealer terdekat atau situs resmi HMID di https://www.hyundai.com/id/id.

Hyundai STARGAZER ditawarkan dalam empat varian, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan harga sebagai berikut (OTR Jakarta):

Berikut harga Hyundai STARGAZER:

- STARGAZER Active MT: IDR 243,300,000

- STARGAZER Active IVT: IDR 255,900,000

- STARGAZER Trend MT: IDR 263,300,000

- STARGAZER Trend IVT: IDR 275,900,000

- STARGAZER Style: IDR 296,300,000

- STARGAZER Prime: IDR 307,100,000

Untuk memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free kepada pelanggan STARGAZER, Hyundai menyediakan berbagai program penjualan dan purna jual antara lain:

Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM., garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM, dan ratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 KM.

Tak hanya itu, Hyundai juga menyediakan program pembiayaan khusus melalui Hyundai Finance di antaranya, Smart Deal Package, cicilan ringan mulai dari Rp2.400.000 per-bulan, Low Down Payment Package, uang muka rendah mulai dari 10%.

Untuk para pengguna myHyundai Indonesia, mereka menghadirkan beragam promo spesial selama periode “Book Now” , yang berlangsung sejak 15 Juli hingga 10 Agustus 2022 antara lain E-voucher ISMAYA sebesar Rp250.000 (tanpa minimum transaksi), E-voucher Mothercare sebesar Rp250.000 (minimum transaksi sebesar Rp500.000), dan E-voucher Optik Melawai sebesar Rp1.000.000 (minimum transaksi sebesar Rp3.000.000).

Sebagai benefit tambahan bagi pelanggan yang memesan STARGAZER selama periode “Book Now”, Hyundai memberikan kesempatan untuk memperoleh Tiket Final Piala Dunia Qatar 2022 untuk 3 pemenang yang beruntung (Setiap pemenang akan mendapatkan 2 tiket).

HMID akan mengumumkan secara resmi mengenai spesifikasi lengkap mobil dan fitur yang tersedia untuk pelanggan Indonesia di masa mendatang. Untuk informasi lebih lanjut terkait inovasi dan program terbaru dari Hyundai, silakan kunjungi situs resmi HMID di: https://www.hyundai.com/id/id, atau melalui berbagai kanal media sosial Hyundai di Instagram Hyundai Motor Indonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hyundai Stargazer Bakal Dilengkapi Teknologi Fitur Seperti Creta, Apa ya?


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler