IAPI & ISCA Berkolaborasi Membangun Industri Akuntansi Indonesia-Singapura

Selasa, 23 Januari 2024 – 20:17 WIB
Ketua Umum IAPI Hendang Tanusdjaja dan Presiden ISCA Teo Ser Luck seusai penandatanganan Letter of Collaboration di kantor pusat IAPI, Office 8, Jakarta (22//1). Foto: IAPI

jpnn.com - Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) dan The Institute of Singapore Chartered Accountants (ISCA) membangun kolaborasi strategis melalui penandatanganan Letter of Collaboration di kantor pusat IAPI, Office 8, Jakarta (22//1).

Kerja sama itu merupakan langkah penting dalam memperkuat hubungan antarlembaga dan mendukung pertumbuhan industri akuntansi, khususnya di Indonesia dan Singapura.

BACA JUGA: IAPI Cetak Akuntan Investigator Andal Lewat Pendidikan Sertifikasi Jasa Investigasi

Selain itu, kerja sama kedua lembaga itu untuk membuka pintu pasar internasional lebih lebar.

Penandatanganan Letter of Collaboration dihadiri langsung oleh Ketua Umum IAPI Hendang Tanusdjaja dan Presiden ISCA Teo Ser Luck serta sejumlah tokoh penting di dunia akuntansi delegasi dari kedua belah pihak.

BACA JUGA: Dianggap Arogan & Merendahkan saat Debat, Gibran bin Jokowi Jadi Sorotan Media Asing

Letter of Collaboration ini menetapkan kerangka kerja sama antara IAPI dan ISCA meliputi berbagai aspek kolaborasi, antara lain peluang untuk penyelenggaraan pelatihan, dukungan, dan mendorong usaha kecil dan menengah di setiap pasar.

Keduanya juga menjajaki peluang untuk memfasilitasi pertukaran sumber daya, pertukaran pengetahuan, dan jaringan antara Indonesia dan Singapura.

BACA JUGA: Cuitan Kemenhan Pakai Tagar Prabowo-Gibran Berbuntut Panjang

Hendang Tanusdjaja dalam sambutan di pertemuan itu menyatakan bahwa penandatanganan kerja sama mencerminkan komitmen kedua lembaga untuk memperkuat hubungan, mengeksplorasi kemitraan, dan mendorong visi industri bersama.

Hendang menyambut baik dan penuh optimistis jalinan kemitraan yang diyakini akan membawa dampak positif bagi industri akuntansi.

”Kerja sama ini dapat membawa manfaat besar bagi anggota IAPI dan akuntan publik di Indonesia secara umum dan juga sebaliknya untuk akuntan publik di Singapura,” ujar Hendang, dikutip dari siaran pers, Selasa (23/1).

Hendang berharap akuntan publik di Indonesia ke depan dapat menjajaki kerja sama lebih lanjut dan memberikan jasa profesionalnya kepada perusahaan-perusahaan Singapura di Indonesia, serta memperkuat citra positif industri akuntansi di tingkat internasional.

"Kerja sama ini diharapkan akan membuka peluang baru bagi akuntan publik di Indonesia, terutama Small Medium Practices, secara aktif masuk ke dalam pasar internasional,” tegasnya.(fat/jpnn.com)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler