Ibas Didera Persoalan Demokrat dan Masalah Keluarga

Kamis, 14 Februari 2013 – 13:58 WIB
JAKARTA - Mundurnya Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dari anggota Komisi I DPR karena dia tengah menghadapi persoalan berat. Putera bungsu Susilo Bambang Yudhoyono itu menyatakan dirinya ikut bertanggungjawab dan harus bekerja ekstra keras untuk menyelamatkan partai.

Selain itu Ibas menerangkan ia mempunyai tugas untuk membantu Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk melakukan penataan dan konsolidasi. "Saya menyadari ketua Majelis Tinggi partai tidak akan terus menerus melakukan langkah-langkah penyelamatan, karena pasti akan memprioritaskan tugas dia sebagai presiden," kata Ibas, Kamis (14/2).

Bukan hanya masalah partai, Ibas juga menghadapi persoalan di dalam rumah tangganya. Anaknya akan menjalani operasi akibat gangguan pencernaan. "Ini membuat tugas saya sebagai anggota DPR menjadi terganggu," ujarnya.

Ibas menyadari pentingnya bertugas sebagai anggota DPR RI.  Namun demikian ia sebagai Sekjen partai juga memikul tugas yang tidak ringan. Partai sedang mengalami masalah berat.

"Maka dengan pertimbangan yang seksama, saya ingin menyampaikan secara resmi saya mengundurkan diri dari keanggotaan sebagai anggota DPR. Selanjutnya saya akan konsentrasi sebagai Sekjen," kata Ibas.

Menurut Ibas, jika dirinya masih menjadi anggota DPR maka hampir pasti tugasnya tidak akan berjalan dengan baik dan akan memberikan beban kepada fraksi yang tugasnya sangat berat, yakni mengrkritisi dan mendukung kebijakan pemerintah. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimis Kisruh Demokrat Tak Pengaruhi Amri-RE

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler